Kadin Sultra Kirim 34 Ton Ikan Beku ke Jawa Timur, Kepala PPS Kendari Beri Apresiasi

- 17 Februari 2023, 11:05 WIB
Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kota Kendari, Syahril Abd Raup (kemeja merah) didampingi Komtap Budidaya Perikanan dan Kelautan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra), Eddy Nurdin.
Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kota Kendari, Syahril Abd Raup (kemeja merah) didampingi Komtap Budidaya Perikanan dan Kelautan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra), Eddy Nurdin. /Mirkas/kendarikita.com

KENDARI KITA - Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kota Kendari, Syahril Abd Raup mengapresiasi program misi dagang Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Dimana, melalui program tersebut, Kadin Sultra melalui binaannya baru saja mengirim 34 ton ikan beku ke Surabaya, Jatim.

Menurut Syahril Abd Raup, pengiriman hasil perikanan tersebut merupakan langkah tepat dalam rangka mendorong geliat potensi industri perikanan.

Baca Juga: Jajal Pasar Global, Kadin Sultra Ekspor 51 Ton Komoditas Perikanan

Hal itu disampaikannya usai menghadiri pengiriman ikan beku sebanyak dua kontainer tujuan Surabaya, Jatim.

Kendati demikian, Kepala PPS Kendari berharap, agar pengiriman tersebut tidak hanya dilakukan di kota-kota maupun provinsi (domestik) saja. Seyogyanya, hasil perikanan Suptra dapat juga langsung di ekspor ke berbagai negara.

"Kadin sudah memulainya hari ini, saya harap banyak perusahaan yang masuk dalam binaan Kadin sehingga dapat melakukan perdagangan di sektor perikanan hingga go internasional (ekspor)," harapnya.

Baca Juga: Masyarakat Konawe Jadi Sasaran Edukasi Pengenalan Investasi, Pinjaman Ilegal, dan Soceng

Syahril Abd Raup juga menambahkan, bahwa pada tahun 2022 lalu, kurang lebih 22 ribu lebih ton ikan yang ditangkap nelayan di perairan Sultra masuk di PPS Kota Kendari.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x