Peringati HBP ke-60 Rutan Unaaha Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Asao

- 25 April 2024, 09:57 WIB
Peringati HBP ke-60 Rutan Unaaha Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Asao
Peringati HBP ke-60 Rutan Unaaha Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Asao /Dok. Kendari Kita/IC

KENDARI KITA - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Unaaha menggelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Asao Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe.

Upacara ini bertujuan untuk menghormati dan mengapresiasi jasa para pahlawan dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan bangsa.

Upacara diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan yang telah terdahulu, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Karutan Unaaha dan  tabur bunga di makam pahlawan.

Baca Juga: Program Akhir Bulan Astra Motor, Hemat Hingga Rp10,9 Juta untuk Pembelian Sepeda Motor Honda

Kepala Rutan Unaaha, Hery Kusbandono, mengatakan, Penghormatan kepada para pahlawan adalah bagian dari tanggung jawab kita sebagai generasi penerus.

Hery mengungkapkan, kegiatan ziarah ini penting sebagai bahan renungan bagi kita semua, untuk mempertahankan semangat patriotisme dan nasionalisme yang menjadi landasan perjuangan para pahlawan.

Selain itu, juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya.

Baca Juga: Resep Minuman Fresh Strawberry Milk Korean Cocok Untuk Diminum Siang Hari Dijamin Rasanya Enak dan Menyegarkan

"Sebagai generasi penerus, kita harus selalu mengenang jasa para pahlawan, dan meneruskan perjuangan mereka," kata Hery, Kamis, 25 April 2024.

Dalam upacara tersebut, Karutan Unaaha dan para peserta juga melakukan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan, sebagai tanda penghormatan atas pengorbanan mereka demi kemerdekaan Republik Indonesia.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah