Sespimti Dikreg Ke-33 Kunjungi KPU dan Bawaslu Sultra, Pelajari Dinamika Pemilu 2024 di Bumi Anoa

- 24 April 2024, 14:22 WIB
Sespimti Dikreg Ke-33 Kunjungi KPU dan Bawaslu Sultra, Pelajari Dinamika Pemilu 2024 di Bumi Anoa
Sespimti Dikreg Ke-33 Kunjungi KPU dan Bawaslu Sultra, Pelajari Dinamika Pemilu 2024 di Bumi Anoa /Dok. Kendari Kita/Emil

KENDARI KITA - Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Sespimti Dikreg Ke-33 menyoroti dinamika Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menindaklanjuti hal tersebut, sebanyak 8 (delapan) peserta dari Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Dikreg Ke-33, didampingi oleh 4 pendamping dari Polri, melakukan kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Tenggara, Rabu, 24 April 2024.

Ketua Tim PKDN Sespimti Dikreg Ke-33, Brigjen Pol. Drs. Uden Kusuma Wijaya, S.H., M.M., menegaskan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk memahami penyelenggaraan Pemilu 2024 dan permasalahannya di Sultra.

Baca Juga: Hoki Banget, Inilah 4 Shio Akan Mendapat Rezeki di Akhir Bulan

"Kami ingin mempelajari bagaimana KPU dan Bawaslu Sultra bekerja dalam menyelenggarakan Pemilu 2024, serta bagaimana mereka menyelesaikan berbagai permasalahannya," ungkap Brigjen Pol. Uden Kusuma Wijaya.

Sementara itu, Ketua KPU Sultra, Dr. Asril, S.Sos, menyambut baik kunjungan tersebut, menyatakan terima kasih atas kunjungan Sespimti Dikreg Ke-33.

Dr. Asril juga menjelaskan bahwa meski memiliki daftar pemilih yang lebih kecil dibandingkan provinsi lain di Indonesia, KPU Sultra selalu bekerja sama dengan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024.

Baca Juga: Makanan Olahan Udang, Berikut Resep Udang Mayones Krispi Dan Kenyal Untuk Keluarga Dijamin Mantap

"KPU Sultra selalu bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024," ungkap Dr. Asril.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Sultra, Iwan Rompo Banne, S.Sos., M.Si, menegaskan komitmen Bawaslu Sultra untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024 dengan jujur, adil, dan transparan.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah