Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Layanan Tanpa Hambatan Selama Idulfitri, Trafik Data Melonjak Hingga 17%

- 25 April 2024, 14:33 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Layanan Tanpa Hambatan Selama Idul Fitri, Trafik Data Melonjak Hingga 17%
Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Layanan Tanpa Hambatan Selama Idul Fitri, Trafik Data Melonjak Hingga 17% /Dok. Kendari Kita/IC

KENDARI KITA - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatat peningkatan signifikan dalam trafik data selama periode Hari Raya Idulfitri 1445 H.

Dengan lonjakan sebesar 17%, perusahaan ini berhasil menunjukkan kualitas jaringan yang handal, mengakomodasi kebutuhan pelanggan dan masyarakat selama Ramadan, Lebaran, dan liburan pasca-Lebaran.

Direktur dan Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung mengatakan, lonjakan trafik yang telah diprediksi ini dikontribusikan oleh peningkatan penggunaan media sosial, aplikasi pesan singkat, hingga aplikasi mobile gaming.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini: Leo Harus Melakukan yang Terbaik untuk Kesehatannya

"Pelayanan yang kami berikan sepanjang periode Hari Raya IdulFitri dan juga musim mudik menjadi bukti komitmen kami untuk terus dapat melayani pelanggan di manapun dan dalam situasi apapun, termasuk saat periode Ramadan dan Lebaran," kata Desmond Cheung, Kamis, 25 April 2024.

"Komitmen kami terhadap Unparalleled Network Services Guaranteed atau jaminan pelayanan jaringan yang tak tertandingi, menjadi landasan untuk terus meningkatkan kualitas jaringan, tidak hanya di kota-kota besar, tetapi juga diperluas hingga ke wilayah pedesaan di seluruh Indonesia," tambahnya.

Desmond menegaskan bahwa dengan kualitas jaringan ini, pelanggan dapat menikmati layanan digital tanpa hambatan, termasuk akses media sosial, pesan, dan game online.

Baca Juga: Peringati HBP ke-60 Rutan Unaaha Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Asao

Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya penggunaan beberapa aplikasi oleh pelanggan, seperti TikTok, Instagram, dan YouTube yang menjadi penyumbang terbesar dalam lonjakan trafik data, dengan rata-rata peningkatan sebesar 24%.

Sementara itu, game mobile seperti Mobile Legends, Free Fire, dan Call of Duty mencatat lonjakan trafik data tertinggi, dengan rata-rata peningkatan sebesar 95%.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x