Telkomsel Jaga Bumi Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan dalam Peringatan Hari Bumi Sedunia

- 22 April 2024, 21:27 WIB
Telkomsel Jaga Bumi Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan dalam Peringatan Hari Bumi Sedunia
Telkomsel Jaga Bumi Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan dalam Peringatan Hari Bumi Sedunia /Dok. Kendari Kita/IC

KENDARI KITA - Telkomsel, perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, memperingati Hari Bumi Sedunia dengan memperkuat komitmennya terhadap keberlanjutan lingkungan melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel Jaga Bumi.

Dalam kampanye video baru yang dirilis bertajuk "Jejak Kebaikan," Telkomsel mengajak pelanggan untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan masa depan bumi.

Salah satu cara yang dapat dilakukan pelanggan Telkomsel adalah dengan menukarkan Poin setara penanaman satu pohon dalam program Telkomsel Jaga Bumi Carbon Offset.

Baca Juga: Balon Bupati Wakatobi H. Hamiruddin Kembalikan Berkas Pendaftaran di Partai NasDem

Sejalan dengan proses bisnis berkelanjutan perusahaan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG), gerakan "Jejak Kebaikan" dari Telkomsel ini terinspirasi oleh semangat Indonesia dalam menjaga bumi pertiwi.

Saki H. Bramono, VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, menyatakan, "Berdasarkan data Emissions Database for Global Atmospheric Research (EDGAR) dalam laporan GHG Emissions of All World Countries 2023, jejak karbon di Indonesia didominasi oleh karbon dioksida yang mencapai 55,8% sebagai hasil dari emisi gas rumah kaca berbagai industri.

Selaras dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk terus menjaga bumi pertiwi, Telkomsel mengajak seluruh pelanggan untuk bersama menciptakan ‘Jejak Kebaikan’ melalui tindakan sederhana yang nyata dan menyeluruh untuk mengimbangi jejak karbon yang kita tinggalkan, seperti dengan berkontribusi pada program Telkomsel Jaga Bumi Carbon Offset melalui penukaran Telkomsel Poin untuk penanaman pohon.

Baca Juga: Siap Tarung di Pilkada Wakatobi 2024, H. Hamirudin Resmi Mendaftar di PDI-P

Salah satu pencapaian signifikan dari program Telkomsel Jaga Bumi adalah melalui program Carbon Offset, di mana lebih dari 15 ribu pohon mangrove telah ditanam di berbagai lokasi termasuk di IKN sepanjang tahun 2023.

Selain itu, melalui program Telkomsel Jaga Bumi Waste Management bersama PlusTik, sebanyak lebih dari 75 ribu pavement block dan 20 ribu phone holder telah diproduksi dari limbah plastik dan bekas cangkang kartu SIM sepanjang tahun 2023.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah