Usulan Pj Wali Kota Kendari Dirahasiakan, Hendrawan : Patut Dicurigai, Orang Bermasalah yang Diusung

- 9 September 2022, 11:18 WIB
Ketua KNPI Sultra, Hendrawan Sumus Gia.
Ketua KNPI Sultra, Hendrawan Sumus Gia. /Mirkas/Kendarikita.com

KENDARI KITA - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyoroti pernyataan Pj Sekda Sultra, Asrun Lio yang menyampaikan bahwa Gubernur Ali Mazi akan merahasiakan nama Pj Wali Kota Kendari yang akan diusulkan ke Mendagri.

Ketua KNPI Provinsi Sultra, Hendrawan Sumus Gia mengatakan, bahwa keputusan untuk merahasiakan nama Pj Wali Kota Kendari yang akan diusul kepada Mendagri patut dicurigai.

Menurut Hendrawan, dengan merahasiakan nama yang akan diusulkan, maka Gubernur Sultra terindikasi akan mendorong orang-orang yang bermasalah.

Baca Juga: Realisasi Aspirasi Masyarakat, Sudirman Bangun 82 Sumur Bor dan Infrastruktur Lingkungan

"Saya merasa tindakan Pak Gubernur itu patut untuk kita curigai, bahwa gubernur akan mengusung orang yang bermasaalah, orang yang kira-kira akan mendapatkan penolakan keras dari masyarakat Kota Kendari," tegas Ketua Granat Kota Kendari ini, Jumat 8 September 2022.

Olehnya itu, Hendrawan mendorong Gubernur Sultra dan DPRD Kota Kendari membuka nama-nama Pj Wali Kota Kendari yang akan diusulkan kepada Mendagri.

Hendrawan menambahkan, keterbukaan itu sangat penting agar masyarakat kota lulo bisa melakukan tracking terkait figur yang diusung.

Baca Juga: Polres Muna Salurkan Bantuan Sembako Kepada Ratusan Tukang Ojek dan Buruh

Sebab, masyarakat tidak menginginkan adanya calon penjabat yang bisa memicu konflik karena orang bermasalah yang diusulkan.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Terkait

Terkini

x