Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, PMII Cabang Muna Desak Joko Widodo Mundur

- 6 September 2022, 00:02 WIB
Aksi demonstrasi pengurus PMII cabang Raha, menolak kenaikan harga BBM.
Aksi demonstrasi pengurus PMII cabang Raha, menolak kenaikan harga BBM. /Mirkas/kendarikita.com

KENDARI KITA - Puluhan kader Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) Cabang Muna menggelar aksi unjuk rasa dan geruduk satu persatu SPBU yang  ada di wilayah Kota Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Senin 5 September 2022.

Massa aksi mendesak Presiden RI, Joko Widodo agar segera turun dan menanggalkan jabatannya, apabila tak kembali menurunkan harga BBM.

Aksi yang diwarnai pembakaran bank bekas itu sempat menimbulkan kemacetan panjang.

Baca Juga: Dugaan Ilegal Mining di Morombo, SMW Desak Mabes Polri Tangkap Pimpinan PT BMI

Usai menggelar aksi di Tugu Pahlawan, para demonstran melanjutkan aksinya di depan SPBU Womponiki, kemudian melajutkan aksinya di SPBU Mangga Kuning Raha dan terakhir di SPBN Lagasa.

Dalam orasinya, Terano sebagai Ketua Cabang PMII,  meminta kepada Presiden Jokowi agar menurunkan harga BBM, jika tidak, dirinya mendesak agar Presiden Jokowi turun dari jabatannya.

"Kami meminta Pak Presiden agar segera menurunkan kembali harga BBM," pintanya secara tegas.

Baca Juga: Aktivitas Tambang PT TMS Diduga Cemari Sumber Air Bersih Warga Kabaena Timur

Serupa dengan pernyataan Terano, orator lainnya,  Erwin dan Harlin sebagai Korlap massa aksi mendesak pemerintah agar segera mengembalikan subsudi BBM, karena menurut analisa para aksi, bahwa dengan terjadinya pencabutan subsudi BBM, dipastikan akan terjadi inflaasi besar-besaran, yang akan menyebabkan kemiskinan untuk negara Indonesia yang kita cintai ini.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Terkait

Terkini

x