Hugua Dinilai sebagai Bakal Cagub Sultra yang Paling Peduli terhadap Pelestarian Lingkungan

- 20 April 2024, 18:25 WIB
Hugua Dinilai sebagai Cagub Sultra yang Paling Peduli terhadap Pelestarian Lingkungan
Hugua Dinilai sebagai Cagub Sultra yang Paling Peduli terhadap Pelestarian Lingkungan /Dok. Kendari Kita/IC

KENDARI KITA - Anggota Komisi II DPR RI, Hugua, kembali menegaskan komitmennya terhadap pelestarian lingkungan di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam sebuah aksi nyata, Hugua bersama Komunitas Peduli Lingkungan Hidup Baubau melakukan pembersihan sampah plastik di Pantai Nirwana, Baubau.

"Kegiatan seperti ini sering saya lakukan bersama masyarakat saat menjadi Bupati Wakatobi tujuannya untuk melestarikan lingkungan hidup, makanya Wakatobi itu menggetarkan dunia karena salah satunya adalah bebas sampah plastik," ujar Hugua, Sabtu, 20 April 2024.

Baca Juga: Ramalan Shio Paling Beruntung Sabtu 20 April 2024: Kerbau, Macan, Kelinci, Ayam, Monyet

Tidak hanya sekadar berbicara, Hugua terlibat langsung dalam pembersihan sampah plastik untuk menjaga kebersihan pantai dan keseimbangan ekosistem laut.

"Kita masyarakat Sultra sangat tergantung dengan lautan, selain untuk kebersihan karena ini adalah kawasan wisata, tapi laut juga merupakan sumber protein bagi kita. Jika banyak sampah plastik di laut maka pasti ikan dan biota lainnya sangat terganggu," tambahnya.

Kepedulian Hugua terhadap lingkungan juga diakui oleh staf Khusus Hugua, Hastomi.

Baca Juga: Inilah 3 Ramalan Shio Hari Ini Jauh dari Apes, Rezeki Datang Tiba-Tiba Tanpa Diundang

Menurutnya, kegiatan peduli lingkungan tersebut merupakan bukti ketulusan dan keikhlasan Hugua dalam menjaga kelestarian lingkungan di Sultra.

"Kami selalu diajari untuk punya kantung sendiri minimal untuk sampah sendiri dan selalu secara otomatis membuang sampah yang ditemuinya dimana saja pada tempat yang telah ditetapkan" kata Histomi.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah