Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Polri dan TNI Siagakan 314 Personil di Festival Kande-Kandea Tolandona Buteng

- 20 April 2024, 18:44 WIB
Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Polri dan TNI Siagakan 314 Personil di Festival Kande-Kandea Tolandona Buton Tengah
Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Polri dan TNI Siagakan 314 Personil di Festival Kande-Kandea Tolandona Buton Tengah /Dok. Kendari Kita/IC

KENDARI KITA - Sebanyak 314 personel gabungan dari TNI/Polri diterjunkan untuk memastikan kelancaran Festival Budaya Kande-kandea di Kelurahan Tolandona, Kecamatan Sangia Wambulu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara.

Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Buteng, Kompol Sumarso, S.Sos, 314 personil pengamanan yang disiagakan terdiri dari personil Polres Buteng, TNI Dandim Buton, bantuan BKO Sat Brimob, serta gabungan personil dari Polres Baubau dan Polres Muna.

314 personil gabungan tersebut dibagi dalam 10 pos pengamanan di sejumlah titik sekitar kegiatan Festival Kande-kandea.

Baca Juga: Ramalan Shio Paling Beruntung Sabtu 20 April 2024: Kerbau, Macan, Kelinci, Ayam, Monyet

"Polres Buton Tengah Menyiagakan 314 Personil Pengamanan yang Terdiri dari Personil Polres Buteng maupun TNI dan Bantuan BKO dari Sat Brimob, Polres Baubau dan Polres Muna yang dibagi dalam 10 Pos Pengamanan disejumlah titik yang tersebar di sekitaran kegiatan Festival Kande-kandea," kata Kompol Sumarso, Sabtu 20 April 2024.

Kompol Sumarso menjelaskan, alasan di balik pengamanan ketat ini adalah karena diperkirakan akan ada lonjakan pengunjung dari dalam dan luar Buteng.

Sumarso mengungkapkan, taksiran pengunjung yang datang bisa mencapai ribuan bahkan puluhan ribu orang di acara puncak Festival Kande-kandea tersebut.

Baca Juga: Inilah 3 Ramalan Shio Hari Ini Jauh dari Apes, Rezeki Datang Tiba-Tiba Tanpa Diundang

"Festival tahunan yang rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya dan diperkirakan akan dihadiri Ribuan masyarakat," ujarnya.

Sumarso menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama festival berlangsung.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah