Kondisi Infrastruktur Rusak Parah, BBM Jatah SPBU Kompak Satu Harga Dibongkar di Langara

- 22 Agustus 2022, 22:29 WIB
Mobil tangki pengangkut BBM milik transportir PT Fajar Mekar Wakatobi terjebak ditengah jalan rusak menuju Roko-Roko, Konawe Kepulauan.
Mobil tangki pengangkut BBM milik transportir PT Fajar Mekar Wakatobi terjebak ditengah jalan rusak menuju Roko-Roko, Konawe Kepulauan. /Mirkas/kendarikita.com

KENDARI KITA - Pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU) 76.933.18 Kompak Satu Harga memberikan klarifikasi  terkait sorotan pembongkaran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite, yang dilakukan di belakang gudang pangkalan tabung LPG milik PT Tenri Tarigasindo, di Langara, Kecamatan Wawonii Barat, Konkep, Minggu 21 Agustus 2022.

Direktur PT Tenri Pulau Wawonii, Ratna membeberkan alasan pihaknya melakukan pembongkaran BBM tersebut di belakang gudang tabung LPG miliknya.

Ratna menjelaskan, kondisi infrastruktur menuju SPBU miliknya di Roko-roko rusak parah. Sehingga, mobil tangki pengangkut BBM milik transportir PT Fajar Mekar Wakatobi tak bisa melewati jalur itu untuk mengantarkan pasokan BBM tersebut.

Baca Juga: Gelar Ngopi Bareng 2, GIPI Sultra Bahas Pemulihan Industri Pariwisata Pasca Pandemi Covid 19

"Sudah tiga bulan belakangan kendaraan transportir tidak dapat melalui jalur itu, karena memang kondisi jalan sangat rusak parah. Tadinya hanya sebagian sekarang sudah memanjang. Sebenarnya, kami ini pihak yang tinggal menerima BBM di tempat yang disuplai oleh transportir," ungkapnya, Senin 22 Agustus 2022.

Kondisi tersebut membuat pihak SPBU berfikir keras, bagaimana cara memenuhi kebutuhan BBM masyarakat.

Pasalnya, jika suplai BBM dihentikan, maka masyarakat yang akan dirugikan. Sebab, akan terjadi kelangkaan yang membuat masyarakat sulit untuk mendapatkan BBM.

Baca Juga: Kasus Brigadir J, Kadiv Humas Polri Tegaskan Tak Ada Pemeriksaan Terhadap Kapolda Metro Jaya

Ratna menambahkan, pihaknya juga tidak dapat memaksakan kendaraan transportir yang memuat BBM jenis Pertalite untuk menyuplai langsung ke SPBU, seperti yang biasa dilakukan.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Terkait

Terkini

x