Profesor Australia jadi Sandera Kelompok Bersenjata saat Meneliti di Pegunungan Papua Nugini

- 20 Februari 2023, 17:29 WIB
Ilustrasi-ngarai pegunungan Papua Nugini.
Ilustrasi-ngarai pegunungan Papua Nugini. /PIxabay.com/Andy_Bay / 81 images

KENDARI KITA-Seorang Profesor Australia telah disandera di wilayah dataran tinggi atau pegunungan terpencil Negara Papua Nugini (Papua New Guinea/PNG), Senin, 20 Februari 2023.

Profesor yang memilih untuk tidak disebutkan namanya ini dilaporkan terjebak sehingga harus berhadapan dengan kelompok bersenjata yang menuntut pembayaran uang tebusan dari Papua Nugini dan pemerintah Australia.

Diyakini profesor itu sedang melakukan studi di dekat Gunung Bosavi dengan peneliti lainnya yang merupakan lulusan dan pemandu Universitas Papua Nugini.

Perdana Menteri Papua Nugini, James Marape mengkonfirmasi laporan tersebut. Ia mengatakan, kontak telah dilakukan pasca penyanderaan.

"Saya ingin memberi tahu keluarga dari mereka yang disandera bahwa kami sedang bekerja," kata Marape, melansir theguardian.com, Senin, 20 Februari 2023.

Kelompok bersenjata ini diketahui meminta uang tebusan. Otoritas PNG pun tengah menempuh langkah solutif menuju negosiasi.

Baca Juga: Sembilan Rekomendasi HP Gaming Terbaik yang Wajib Dipertimbangkan!

“Mereka telah mengindikasikan uang tebusan. Kami tidak menganjurkan tebusan, tetapi kami menindaklanjuti ini dengan teliti dan sangat hati-hati sebab nyawa dipertaruhkan disini.”***

 

 

Editor: Mirkas

Sumber: theguardian.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah