Pilar Keadilan Sultra Desak Pj Wali Kota Kendari Selesaikan Utang Proyek ke Pihak Ketiga

- 22 April 2024, 14:08 WIB
Pilar Keadilan Sultra Desak Pj Wali Kota Kendari Selesaikan Utang Proyek ke Pihak Ketiga
Pilar Keadilan Sultra Desak Pj Wali Kota Kendari Selesaikan Utang Proyek ke Pihak Ketiga /Dok. Kendari Kita/IC

KENDARI KITA - Pilar Keadilan Sulawesi Tenggara (Sultra) mendesak Pj Wali Kota Kendari, Muhamad Yusuf, untuk segera menyelesaikan kewajiban pembayaran proyek di Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang belum dibayarkan ke pihak ketiga.

Desakan tersebut dilontarkan melalui unjuk rasa di Kantor Wali Kota Kendari, yang dihadiri oleh ratusan massa, termasuk para tukang dan buruh yang masih menunggu pembayaran gaji akibat tunggakan dari pihak ketiga yang belum dilunasi oleh Pemkot Kendari.

Dalam orasinya, Korlap Aksi, Lecis, menekankan bahwa Pj Muhamad Yusuf belum memenuhi kewajibannya dalam membayar utang Pemkot Kendari kepada para pihak ketiga, khususnya para kontraktor.

Baca Juga: Inilah Resep Masakan Bubur Kuah Ayam Kuning, Lembut dan Gurih Cocok Untuk Sarapan Dipagi Hari

"Kedatangan kita hari ini adalah untuk mempertanyakan mengapa sampai saat ini Pj Wali Kota Kendari belum membayar utang kepada pihak ketiga, terutama para kontraktor," tegas Lecis pada Senin, 22 April 2024.

Lecis juga mengungkapkan adanya diskriminasi dalam pembayaran utang, di mana beberapa pihak telah dibayar dengan alasan mekanisme tertentu, sementara kontraktor lainnya masih menunggu pembayaran.

Menurutnya, tidak ada alasan yang membenarkan perlakuan berbeda tersebut.

Baca Juga: Terkenal Pemalas, Tapi 3 Ramalan Shio Hari Ini Hokinya Mujur Terus

Lebih lanjut, Lecis mendesak agar Pj Wali Kota mundur dari jabatannya karena dianggap tidak memiliki niat untuk menyelesaikan hutang kepada pihak ketiga, yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Kami juga menuntut agar tidak ada pelaksanaan proyek/kegiatan baru yang bersumber dari APBD Tahun 2024 sebelum hutang APBD Tahun 2023 dilunasi," tambahnya.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah