Utamakan Keselamatan, Polda Sultra Gelar Tes Urine bagi Supir Angkutan dan Penumpang di Terminal Baruga

- 8 April 2024, 13:47 WIB
Utamakan Keselamatan, Polda Sultra Gelar Tes Urine bagi Supir Angkutan dan Penumpang di Terminal Baruga
Utamakan Keselamatan, Polda Sultra Gelar Tes Urine bagi Supir Angkutan dan Penumpang di Terminal Baruga /Dok. Kendari Kita/Emil

KENDARI KITA - Untuk menjamin keselamatan penumpang dan pengunjung Terminal Baruga, Kota Kendari, Tim Subsatgas Patroli Ditlantas Polda Sultra melakukan tes urine bagi supir angkutan umum dan penumpang.

Tes urine ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Anoa 2024 yang digelar dalam rangka memastikan keamanan selama arus mudik Lebaran.

AKP Richard, yang mewakili Kasubsatgas Dokkes, menjelaskan tujuan dari tes urine ini.

Baca Juga: Relaksasi Wisata Ikan Hias Wakante: Destinasi Terjangkau di Desa Latugho Muna Barat

"Tes urine ini merupakan salah satu upaya kami untuk menciptakan keamanan dan kelancaran arus mudik Lebaran 2024," kata AKP Richard, Senin, 8 April 2024.

AKP Richard melanjutkan, tes ini bertujuan untuk memastikan bahwa supir angkutan umum bebas dari penyalahgunaan narkotika, sehingga dapat menjaga keselamatan penumpang dan pengunjung terminal.

Petugas gabungan dari Ditlantas, Dokkes, dan Narkoba Polda Sultra secara acak memilih supir angkutan umum dan penumpang untuk menjalani tes urine.

Baca Juga: Ramadhan Maksimal Berbagi, Grup Astra Makassar Berbagi Berkah Ramadan di Panti Asuhan dan Masjid

Selain itu, pemeriksaan kesehatan juga dilakukan terhadap supir angkutan umum untuk memastikan bahwa kondisi mereka prima dalam mengemudikan kendaraan.

AKP Richard berharap, dengan tes urine dan pemeriksaan kesehatan ini, dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama arus mudik Lebaran 2024.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub