Kadin Sultra Siap Kawal Investasi Pembangunan Pabrik Baterai di Routa Konawe

- 22 November 2022, 17:38 WIB
KADIN Sultra dan Pemerintah Provinsi Sultra sepakat bekerjasama mewujudkan rencana pembangunan pabrik baterai oleh perusahaan asal China , Gotion High Tech co.Ltd, Selasa, 22 November 2022.
KADIN Sultra dan Pemerintah Provinsi Sultra sepakat bekerjasama mewujudkan rencana pembangunan pabrik baterai oleh perusahaan asal China , Gotion High Tech co.Ltd, Selasa, 22 November 2022. /Istimewa/

KENDARI KITA-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara, siap mengawal investasi pembangunan pabrik baterai di Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Tahun 2023.

Komitmen itu ditandai dengan penandatanganan kesepakatan antara KADIN Sultra dan Pemerintah Provinsi Sultra terkait rencana pembangunan pabrik baterai oleh perusahaan asal China , Gotion High Tech co.Ltd, Selasa, 22 November 2022.

Baca Juga: Klasemen Futsal Porwanas XIII Malang: PWI Sultra Unggul 3-1 Vs PWI Papua Barat

ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan, pihaknya sangat mendukung keberadaan investor di wilayah Sultra yang bertujuan mendorong dan meningkatkan perekonomian daerah.

Sebagai Ketua Satgas Investasi, Anton Timbang berkomitmen  terus memantau dan mengawal proses perizinan,  sehingga apa yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar dan investor dapat berinvestasi dengan aman dan nyaman.

Baca Juga: Persoalan Pribadi Jadi Pemicu Pria Bunuh Sang Kekasih di Konawe

"Jadi intinya, apa yang direncanakan oleh PT Gotion High tech Co. Ltd , yang mau berinvestasi pembangunan pabrik baterai di Sultra, Kadin sangat mendukung. Saya yakinkan bahwa kami akan mengawal ini agar mereka dapat berinvestasi dengan nyaman," kata Anton Timbang.

Anton berharap, pembangunan pabrik baterai ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Baca Juga:  Warga Landono Blokade Jalan, Tagih Janji Ali Mazi Benahi Jalan Rusak

"Harapan kami, dengan perencanaan yang ada tadi betul-betul mereka berinvestasi di Sultra. Mereka ini adalah salah satu perusahaan baterai terbesar di dunia," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x