KADIN Sultra Distribusikan 47 Ton Beras Kolaka Di Wilayah Indonesia

- 18 November 2022, 17:58 WIB
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kadin Kolaka, mendistribusikan komoditas beras yang diproduksi dari hasil pertanian Kolaka, ke wilayah Indonesia, dimulai dari pulau Sulawesi.
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kadin Kolaka, mendistribusikan komoditas beras yang diproduksi dari hasil pertanian Kolaka, ke wilayah Indonesia, dimulai dari pulau Sulawesi. /Istimewa/

KENDARI KITA-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kadin Kolaka, mendistribusikan komoditas beras yang diproduksi dari hasil pertanian Kolaka, ke wilayah Indonesia, dimulai dari pulau Sulawesi.

Pengiriman sebanyak 47 ton beras lokal ini untuk pertama kalinya disalurkan ke toko Alfamidi wilayah distribusi Sultra dan Sulawesi Tengah (Sulteng).

Baca Juga: 2 Orang Pelaku Pembusuran Berhasil Diringkus Tim Buser77 Polresta Kendari

Wakil Ketua Umum Bidang Pasar Modal Kadin Sultra, Sastra Alamsyah mengatakan, pengiriman perdana beras lokal dari Kabupaten Kolaka akan masuk ke toko Alfamidi yang tersebar di pulau Sulawesi.

"Beras lokal masuk ke Alfamidi, dan beras ini diambil dari petani-petani lokal di Kolaka Raya," kata Sastra Alamsyah, Jumat, 18 November 2022.

Baca Juga: Honda WR-V Mengaspal di Kendari, Dapatkan Berbagai Promo Menarik

Distribusi komoditas beras kali ini merupakan tindaklanjut dari misi dagang yang dibangun oleh Kadin Sultra, melalui perusahaan binaannya termasuk produsen beras di Kabupaten Kolaka, CV. Zalva.

"Ini adalah salah satu misi dagang Kadin Sultra yang berkolaborasi bersama Kadin Kolaka. Ini juga sebagai bentuk sinergi bersama Kadin Daerah dan pengusaha lokal untuk bisa masuk ke Retail marketing," katanya.

Baca Juga: Korban Pembusuran di Kendari Ungkap Ciri-ciri Pelaku: Motor Berknalpot Bogar, Gaya Sok Jagoan

Ia berharap komoditas beras yang telah didistribusikan ke sejumlah daerah di Pulau Sulawesi ini dapat menstimulus pertumbuhan ekonomi di Sultra, khususnya di sektor pertanian.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x