Pelaku Curanmor Spesialis Rumah Kos di Kendari Diringkus Polisi

- 17 November 2022, 22:04 WIB
Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kendari berhasil diringkus polisi.
Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kendari berhasil diringkus polisi. /Istimewa/

KENDARI KITA-Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kendari berhasil diringkus aparat kepolisian Satreskrim Polsek Poasia, 17 November 2022.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol. Muhamad Eka Fathurahman  mengungkapkan, pelaku diringkus saat berada di Kecamatan Wuawua, Kota, Kendari.

Baca Juga: Demonstrasi di KPK dan Kemendikbud, AMIN Beberkan Dugaan Gratifikasi Penerimaan Mahasiswa Baru di UHO

Dari hasil pengembangan dan keterangan yang diperoleh dari kesaksian korban bernama Ulpin (19), kendaraan tersebut baru diketahui telah hilang pada pukul 03.00 Wita dini hari, saat korban berada di rumah kos di Kecamatan Kambu, Kelurahan Anduonohu, Kota Kendari, 28 Oktober 2022.

"Awalnya pada hari Kamis, Tanggal 27 Oktober 2022 sekitar pukul 24.00 wita korban memarkir motornya jenis Honda Scoopy warna hitam DT. 6240 CM, di Jalan Abdurrauf tarimana ( depan kos asrama Kombet ) Kel. Kambu Kec.Kambu , dengan kondisi kunci kontak melekat pada stand kunci motor, " ungkap Eka, menguraikan kronologi pencurian tersebut.

Baca Juga: Siap Berlaga pada Porwarnas 2022 di Jatim, Sekda Lepas Kontingen PWI Sultra

Lanjut Eka, sekitar pukul 03:00 Wita, tanggal 28 Oktober 2022, korban terbangun untuk memeriksa motornya.

"Korban selanjutnya memeriksa motornya dan kunci motor tersebut, sudah tidak ada, lalu keesokan harinya yaitu hari Sabtu tanggal 29 Oktober 2022, sekira jam. 08.00 WITA, korban bangun dan sudah  tidak  melihat lagi motornya yang terparkir di parkiran rumah kos tersebut," kata Eka.

Baca Juga: Polisi Diduga Bebaskan Pelaku Lakalantas di Konawe Selatan, Keluarga Korban Tuntut Keadilan

Saat ini pelaku telah diamankan oleh aparat kepolisian untuk selanjutnya diproses sesuai prosedur penegakkan hukum yang berlaku.

Editor: Mirkas


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x