Resmikan Kantor Bupati Buton Tengah, Pj Gubernur Sultra Minta Pelayanan Lebih Baik

- 19 April 2024, 21:46 WIB
Resmikan Kantor Bupati Buteng, Pj Gubernur Sultra Minta Pelayanan Lebih Baik
Resmikan Kantor Bupati Buteng, Pj Gubernur Sultra Minta Pelayanan Lebih Baik /Dok. Kendari Kita/IC

KENDARI KITA - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, meresmikan Kantor Bupati Buton Tengah (Buteng) di Kota Praja Labungkari pada Jumat, 19 April 2024.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Andap memberikan pesan kepada penyelenggara pemerintahan di lingkup Pemerintah Kabupaten Buteng untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban.

Ia mengingatkan bahwa pembangunan kantor tersebut menggunakan anggaran dari uang rakyat Buteng yang tidak sedikit dan harus dijaga juga dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga: Indosat dan Mastercard Berkolaborasi Meningkatkan Keamanan Siber dan Ekonomi Digital Indonesia

"Karena pembangunan kantor ini memakan anggaran yang bersumber dari uang rakyat Buteng yang tidak sedikit, maka pesan saya yang pertama, jaga kantor ini dengan baik sehingga memperpanjang usia pemakaian," Kata Pj Gubernur Sultra dalam sambutanya, Jumat, 19 April 2024.

Selain itu, Pj Gubernur Sultra juga meminta agar seluruh barang yang dimasukkan ke dalam kantor Bupati Buteng dicatat, diinventarisasi, dan dimasukkan ke dalam Sistem Informasi Management Akreditasi Surat Berharga Negara (Simak SBN) untuk mencegah penyalahgunaan.

"Segera Infetarisir barang-barang yang ada, dicatat dan dimasukan dalam Simak BSN untuk mengantisipasi hal-hal yang bersifat kedaruratan. Kita tidak menginginkan itu (Musibah) tetapi tolong dibuatkan SOPnya sehingga masing-masing pribadi ASN itu memiliki rasa tanggu jawabkan ruanganya," tambahnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Berjudul 'Kurangnya Apa' Oleh Arief Tentang Seseorang yang Mengira Kekasihnya Tulus

Pj Gubernur Sultra juga menekankan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Buteng tetap waspada dan tidak terlibat dalam pungutan liar (Pungli).

Andap juga menekankan agar ASN di lingkup Pemda Buteng melaksanakan tugas dengan maksimal, meningkatkan kecepatan pelayanan, dan memenuhi kebutuhan warga yang berkebutuhan khusus.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah