Revitalisasi Penataan Kota Unaaha, Pemda Konawe Siapkan Tempat Khusus untuk Para Pedagang

- 6 September 2023, 14:05 WIB
Sekda Konawe, Ferdinand Sapan.
Sekda Konawe, Ferdinand Sapan. /Ilfa/kendarikita.com

KENDARI KITA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe bakal lakukan revitalisasi penataan Kota Unaaha. Terkait rencana pengembangan ibukota Konawe itu, Pemkab telah menyiapkan tempat khusus untuk para pedagang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan mengatakan, posisi para pedagang telah disiapakan oleh Pemda Konawe.

"Kami sudah siapkan diJalan Rahabangga, itu tembus Adipura sebenarnya, di situ tempatnya dan bukan yang di masjid, " ujarnya, Selasa 5 September 2023.

Baca Juga: Menkominfo RI Bakal ke Muna Barat, Berikut Agendanya

Lebih lanjut, Ferdinand Sapan menjelaskan, karena pertimbangan Covid-19, Pemda Konawe memberikan izin kepada para pedagang. Sebelumnya, telah ada kesepakatan antara vamat dan lurah di wilayah tersebut bersama pedagang, bahwa nantinya akan direvitalisasi dan tidak lagi berdagang di wilayah tersebut.

"Itu sudah disepakati bahwa suatu saat nanti akan kita revitalisasi, dan ndak boleh lagi, kita carikan tempat," katanya.

Ia menjelaskan, di taman yang sementara dibangun oleh Pemda, fungsinya untuk olahraga dan untuk kepentingan umum yang lainnya. Dinas Pekerjaan Umum (PU) nantinya akan menyiapkan beberapa tempat dengan mempertimbangkan kondisi lingkungan dan kondisi sosial.

Baca Juga: Pemda Konawe Bakal Hentikan Izin Alfamidi dan Indomaret di Kawasan STQ Masjid Babul Sallam

"Yang penting bahwa teman - teman UMKM tetap jalan dan tetap tumbuh tetapi bukan acak-acakan, biar animo masyarakat muncul dulu, habis itu kita atur nda boleh langsung kita matikan semangatnya," jelas Ferdinand Sapan.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah