Menkominfo RI Bakal ke Muna Barat, Berikut Agendanya

- 4 September 2023, 23:35 WIB
Pj Bupati Muna Barat, Bahri berjanji bakal bangun kembali rumah wanita paruh baya di Barangka.
Pj Bupati Muna Barat, Bahri berjanji bakal bangun kembali rumah wanita paruh baya di Barangka. /Hasan Jufri/kendarikita.com

KENDARI KITA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia (RI) akan meninjau lokasi pembangunan Base Transceiver Station (BTS) yang ada di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Usulan tambahan pembangunan BTS ke Kominfo RI itu dilakukan pada Juli 2023 lalu, berdasarkan keluhan masyarakat terhadap jaringan seluler yang belum memadai.

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri beberapa waktu lalu menemui Direktur Telekomunikasi, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Aju Widyasari guna menyerahkan permohonan pembangunan tower atau menara BTS di Bumi Praja Laworoku.

Baca Juga: Pemda Konawe Bakal Hentikan Izin Alfamidi dan Indomaret di Kawasan STQ Masjid Babul Sallam

Pihaknya mengusulkan lima desa prioritas untuk pembangunan BTS, yakni Desa Tanjung Pinang, Kecamatan Kusambi, Desa Lombu Jaya, Kecamatan Sawerigadi, Desa Waulai, Kecamatan Barangka, Desa Lagadi, Kecamatan Lawa, dan Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah.

"Pemda serahkan sepenuhnya ke Kominfo RI, tetapi harapannya Muna Barat mendapatkan kuota pembangunan BTS," ungkap Bahri.

Pada pembangunan BTS itu, pihaknya akan melakukan sinergi pendanaan dengan menyiapkan lahan atau langganan Very Small Aperture Terminal (VSAT) melalui APBD.

Baca Juga: Pimpin Forum PRB, Yudhianto Mahardika : Langkah Awal, Kunjungi Daerah Rawan Bencana

"Ini juga bagian dari mendukung program nasional dalam percepatan pembangunan program 3434 non 3T," tambah Bahri.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah