BI dan OJK Berkolaborasi Mendorong Penggunaan QRIS di Sulawesi Tenggara

- 12 Juni 2023, 13:44 WIB
Kepala KPw BI Sultra, Doni Septadijaya (kiri) bersama Kepala OJK Sultra, Arjaya Dwi Raya (kanan) saat diwawancarai awak media di Kendari, terkait sosialisasi penggunaan QRIS.
Kepala KPw BI Sultra, Doni Septadijaya (kiri) bersama Kepala OJK Sultra, Arjaya Dwi Raya (kanan) saat diwawancarai awak media di Kendari, terkait sosialisasi penggunaan QRIS. /Mirkas/kendarikita.com

KENDARI KITA - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) berkolaborasi dalam mendorong penggunaan QR Code Indonesian Standard (QRIS) di bumi anoa.

Salah satu upaya memasyarakatkan penggunaan QRIS di bumi anoa dilakukan melalui sosialisasi edukasi keuangan yang digelar OJK dan BI Sultra, di ruang rapat Kantor KPw BI Sultra, Senin 12 Juni 2023.

Sosialisasi yang dihadiri perwakilan PUJK itu mengangkat tema 'Mendorong Literasi dan Inklusi Keuangan Makin Mudah dan Aman dengan QRIS'.

Baca Juga: Metaverse Luncurkan Chatbot Kecerdasan Buatan untuk Memudahkan Kinerja Karyawan

Kegiatan tersebut bertujuan agar meningkatnya kepraktisan akses keuangan dengan
hanya satu QR Code pembayaran untuk dapat menerima pembayaran dari berbagai
macam sumber dana dan/atau instrumen pembayaran yang berbeda.

Kepala KPw BI Sultra, Dody Septadijaya mengatakan, QRIS merupakan metode pembayaran yang cukup aman, efisien, cepat dan bisa dilakukan dalam jarak yang jauh.

"Tidak perlu membawa uang cash. Kalau dari sisi mercent, dia tidak perlu melakukan pengelolaan uang tunai," katanya.

Baca Juga: Update Harga Emas Antam 12 Juni 2023: Stagnan di Level Rp 1.062.000 per Gram

Lebih lanjut, Doni Septadijaya menjelaskan, saat ini, pihaknya sedang mengupayakan agar penggunaan QRIS di Sultra lebih besar lagi.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x