Bantu Pemerintah Daerah Tekan Angka Inflasi, BI Sultra Bersama Disperindag Gelar Pasar Murah

- 13 April 2023, 03:55 WIB
BI Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Disperindag berkolaborasi dalam upaya menekan angka inflasi di daerah melalui pasar murah.
BI Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Disperindag berkolaborasi dalam upaya menekan angka inflasi di daerah melalui pasar murah. /Mirkas/kendarikita.com

KENDARI KITA - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus membantu pemerintah dalam menekan angka inflasi di Sultra.

Pasar Murah adalah salah satu upaya yang dilakukan BI Sultra dengan berkolaborasi bersama pemerintah daerah.

Seksi Kehumasan BI Perwakilan Sultra, M. Taufik R mengatakan, pasar murah tersebut merupakan upaya intervensi harga pangan dari BI yang bekerja sama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Sultra: 22 Ramadhan 1444 Hijriah, 13 April 2023

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, pelaksanaan pasar murah tersebut bertujuan untuk menjamin keterjangkauan harga pada produk pangan, utamanya mendekati akhir bulan puasa menjelang hari raya Idul Fitri.

“Karena biasanya terjadi kenaikan tuh, nah untuk pasar murah di Sultra ini kita sudah jalan dari lama. Untuk minggu ini dilaksanakan dari 12-14 April,” jelasnya.

Selain itu, dalam pasar murah kali ini pihak BI juga mengenalkan Quick Response Code Indonesian Standard (Qris) kepada masyarakat.

Baca Juga: Bank Indonesia Edukasi Masyarakat dan Pedagang agar Terhindar dari Upaya Penyalahgunaan Qris

Untuk masyarakat yang melakukan transaksi menggunakan Qris akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp5 ribu, dapat digunakan untuk membeli berbagai barang di Pasar Murah.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x