Indosat dan Twimbit Luncurkan 'Empowering Indonesia Report 2024' Fokus pada AI dan Ekonomi Digital

- 20 Mei 2024, 21:41 WIB
Indosat dan Twimbit Luncurkan 'Empowering Indonesia Report 2024' Fokus pada AI dan Ekonomi Digital
Indosat dan Twimbit Luncurkan 'Empowering Indonesia Report 2024' Fokus pada AI dan Ekonomi Digital /Dok. Kendari Kita/Mirkas

KENDARI KITA - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dan Twimbit, sebuah perusahaan riset dan konsultasi terkemuka, meluncurkan laporan khusus berjudul "Empowering Indonesia Report 2024" pada Senin, 20 Mei 2024.

Mengusung tema "Growth Beyond Metropolitan", laporan ini diluncurkan untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

Fokus utamanya adalah pada ambisi Indosat untuk menjadi pendorong utama dalam pemberdayaan Indonesia melalui implementasi teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: JAMKARTA Sindir DPRD Sultra Masuk Angin Terkait Kasus PT GAP

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan, teknologi dan konektivitas memiliki peran kunci dalam memajukan Indonesia.

"Dan laporan ini adalah langkah konkret kami dalam mewujudkan visi tersebut. Momentum Hari Kebangkitan Nasional ini kami ambil untuk meluncurkan 'Empowering Indonesia Report 2024', sekaligus menjadi simbol bagi Indosat dalam mengajak para mitra strategis untuk bergotong royong mengeksplorasi peluang dan solusi berkelanjutan. Kami percaya riset dapat menjadi momentum untuk memperkuat kolaborasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan sosial, serta membuka jalan menuju masa depan lebih cerah dan inklusif menuju Indonesia Emas 2045 yang didorong oleh inovasi dan pemberdayaan masyarakat," kata Vikram Sinha, Senin, 20 Mei 2024.

"Empowering Indonesia Report 2024" mengusung lima inisiatif strategis yang diperlukan untuk melakukan transformasi secara berkelanjutan menuju visi Indonesia Emas 2045 meliputi pemanfaatan potensi kota sekunder, peningkatan ekonomi digital hingga pelosok pedesaan di area rural, penguatan peran UMKM, peningkatan teknologi dalam sektor pertanian, serta pemberdayaan perempuan.

Baca Juga: Andre Dermawan Bakal Adukan Kajari Buton ke Komisi Kejaksaan Terkait Pernyataan Kontroversial

Berdasarkan riset, diproyeksikan bahwa ekonomi digital Indonesia akan mencapai Rp1,8 triliun pada tahun 2027.

Di tempat yang sama, Founder and Chief Executive Officer Twimbit, Manoj Menon mengungkapkan kebanggaannya karena telah terlibat dalam mendukung pertumbuhan berkelanjutan melalui Empowering Indonesia Report 2024.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah