BI : Pengguna QRIS di Sulawesi Tenggara Capai 95 Ribu User

- 16 Juni 2023, 11:09 WIB
Dalam rangka mendorong peningkatan penggunaan QRIS di sultra, BI jalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi.
Dalam rangka mendorong peningkatan penggunaan QRIS di sultra, BI jalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi. /Mirkas/kendarikita.com

KENDARI  KITA – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat pengguna Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) mencapai 95 ribu user.

Hal itu diungkapkan Kepala  Kantor Perwakilan  BI Provinsi Sultra, Doni  Septadijaya yang ditemui pada kegiatan sosialisasi edukasi keuangan dengan tema "QRIS Connect", di Audotirium Mokodompit, Universitas Halu Oleo (UHO), Kamis 15 Juni 2023.

Lebih lanjut, Doni Septadijaya menyampaikan, saat ini QRIS telah masuk hingga ke dunia kampus.

Baca Juga: Tim Inafis Polres Muna Amankan Dua Alat Bukti Kasus Penguburan Bayi di Muna Barat

Doni Septadijaya menyebutkan, dalam rangka mendorong peningkatan penggunaan QRIS, BI telah bekerjasama dengan hampir seluruh perguruan tinggi di Sultra.

“Dengan Unsultra, UMK, IAIN, STIE 66, lalu diberbagi daerah, seperti universtitas di Kolaka,  di Baubau juga kita suda kerjasama,” ujar Doni Septadijaya.

Di tempat yang sama, Rektor UHO, Muhammad Zamrun berterimakasih pada BI yang telah memajukan QRIS dan memperkenalkan pada seluruh masyarakat tentang pentingnya transaksi melalui QRIS.

Baca Juga: Ratusan Massa Aksi Geruduk Kantor BPOM Kendari, Desak Pencopotan Kepala BPOM

“Tentu saja kami (UHO, red) sangat mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x