Gerakan Pangan Murah, Strategi Dinas Ketahanan Pangan dan Bulog Konawe Tekan Inflasi Tahun 2023

- 5 April 2023, 21:54 WIB
Dinas Ketahanan Pangan IKetapang) dan Bulog Konawe, menggalang program Gerakan Pangan Murah (GPM). Program ini merupakan bagian dari strategi kedua pihak menekan inflasi tahun 2023.
Dinas Ketahanan Pangan IKetapang) dan Bulog Konawe, menggalang program Gerakan Pangan Murah (GPM). Program ini merupakan bagian dari strategi kedua pihak menekan inflasi tahun 2023. /Istimewa/

KENDARI KITA-Dinas Ketahanan Pangan IKetapang) dan Bulog Konawe, menggalang program Gerakan Pangan Murah (GPM). Program ini merupakan bagian dari strategi kedua pihak menekan inflasi tahun 2023.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah kali ini diselenggarakan di halaman kantor Dinas Ketapang Konawe, Rabu, 5 April 2023.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat yang berbondong-bondong berdatangan untuk mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga miring.

Baca Juga: PWI Sultra Jadwalkan Pelaksanaan UKW 11 Agustus 2023

Kepala Dinas (Kadis) Ketapang Konawe, Abdul Hasim, mengungkapkan, Gerakan Pangan Murah ini merupakan salah satu upaya pemerintah  menekan laju inflasi serta menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, terutama di bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Jadi semua wilayah baik Provinsi maupun Kabupaten diminta melakukan kegiatan ini,” kata Abdul Hasim.

Lebih lanjut, kata Abdul Hasyim, Gerakan Pangan Murah ini hanya dilaksanakan satu hari saja.

Baca Juga: Polresta Kendari Distribusikan 100 Paket Bantuan Kemanusiaan untuk Negeri

Pihaknya menyediakan sebanyak 1000 paket bahan pokok yang terdiri dari, beras, gula, minyak goreng, tepung terigu dengan harga miring, atau jauh di bawah harga pasar pada umumnya.

“Jadi disini kita satu paketkan, cuma bayar 105 ribu, mereka sudah dapat beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 1 kg, dan tepung terigu 1 kg,” imbuhnya.

Ia pun berharap dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini, masyarakat yang kurang mampu yang merasa kesulitan mendapatkan kebutuhan pangan dapat terbantu.

Baca Juga: Berikut Jadwal Acara di MNCTV Rabu 5 April 2023, Entong, Family 100 dan Kembalinya Raden Kian Santang

“Semoga dengan kegiatan ini, kita bisa meringankan sedikit beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,” pungkasnya.

Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x