Kolaborasi Kadin Sultra dan Pemkot Kendari Tekan Inflasi Selama Ramadhan 2023 Melalui Pasar Murah

- 6 April 2023, 21:57 WIB
Suasana pelaksanaan operasi pasar murah yang dihadiri Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang (tengah), diikuti jajaran Pemkot Kendari dan pihak terkait.
Suasana pelaksanaan operasi pasar murah yang dihadiri Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang (tengah), diikuti jajaran Pemkot Kendari dan pihak terkait. /Istimewa/

KENDARI KITA - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berkolaborasi dalam menjaga stabilisasi harga selama Ramadhan 2023 melalui Pasar Murah di empat titik.

Pasar Lapulu, Kota Kendari, menjadi titik pertama pelaksanaan pasar murah, yang resmi dibuka hari ini, Senin 6 April 2023.

Adapun subsidi harga yang dialokasikan untuk tiap komoditas pangan dan sembako yakni sebesar Rp 5.000.

 

Kebutuhan pokok yang disubsidi pemerintah meliputi beras, minyak goreng, gula, telur ayam, bawang merah dan putih, serta bahan pokok lainnya.

Baca Juga: Desak Putusan Kasus Prof B, Aliansi Perempuan Gelar Aksi Tutup Mulut di Kejari Kendari

Ketua umum Kadin Sultra, Anton Timbang, mengatakan, pasar murah ini merupakan program rutin Kadin Peduli sejak 2021.

Di tahun 2023, Kadin Sultra, kata Anton, berkolaborasi dengan Pemkot Kendari, dalam hal ini Perumda Pasar, yang dilaksanakan di empat titik pasar di Kota Kendari, mulai 6 sampai 19 April 2023.

"Biasanya kami laksanakan di pelataran kantor Kadin dan pernah juga di eks MTQ, namun tahun ini, karena ada permintaan dari pak Pj Wali Kota Kendari untuk bergiliran diadakan di Kota Kendari dengan empat lokasi yang pertama Pasar Lapulu yang kita buka hari ini, kemudian nanti di Pasar Baruga, Pasar Nambo dan Pasar Punggolaka," kata Anton Timbang.

Baca Juga: Jadwal Imsak Kota Kendari dan Sekitarnya 16 Ramadhan 1444 Hijriah, 7 April 2023

Menurut Anton Timbang, pasar murah ini merupakan bagian dari upaya Kadin dalam meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga selama Ramadhan dan jelang Lebaran Idul Fitri.

Selain itu, Anton menilai, kondisi perekonomian di Kota Kendari masih belum stabil akibat dampak pandemi covid-19 sejak 2020 lalu.

"Semoga dengan terlaksananya pasar murah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Kendari. Dan kami siap mensupport Pemkot Kendari dalam melaksanakan pasar murah kedepannya lagi," ktta Anton.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x