Pegiat Pariwisata Buton Selatan Dukung Hugua Maju di Pilgub Sultra 2024

- 13 April 2024, 08:01 WIB
Pegiat Pariwisata Buton Selatan Dukung Hugua Maju di Pilgub Sultra 2024
Pegiat Pariwisata Buton Selatan Dukung Hugua Maju di Pilgub Sultra 2024 /Dok. Kendari Kita/IC

KENDARI KITA - Pegiat pariwisata Buton Selatan (Busel) secara resmi menyatakan dukungan kepada Ir. Hugua sebagai calon gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2024.

Mereka menegaskan keyakinan bahwa Hugua akan membawa kemajuan bagi sektor pariwisata di Buton Selatan, mirip dengan kesuksesan yang dicapai oleh Wakatobi.

"Kami mendukung Pak Hugua karena yakin ditangan beliau pariwisata Buton Selatan akan berjaya seperti di Wakatobi," ujar Ali Nimad, Koordinator Pegiat Pariwisata Buton Selatan, Sabtu, 13 April 2024.

Baca Juga: Cara Buatnya Sangat Mudah dan Praktis, Inilah Resep Botok Daun Kale Rasanya Menggugah Selera mantap Pokoknya

Menurut Nimad, sektor pariwisata memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal.

"Karena bisa dibayangkan ketika satu orang itu melakukan perjalanan wisata tentu yang hidup itu sektornya banyak sekali, dari transportasi, rumah makan, toko oleh-oleh, sampai warung kecil dan sebagainya,” sambungnya.

Ali Nimad juga menekankan bahwa dukungan terhadap Hugua tidak hanya karena kesuksesannya dalam membangun pariwisata di Wakatobi, tetapi juga karena kontribusinya yang telah terasa selama lebih dari 30 tahun dalam pembangunan ekonomi masyarakat Buton Selatan.

Baca Juga: Berikut Lirik Lagu Yang Berjudul 'Andaikan Kau Datang Kembali ' Dipopulerkan Oleh Noah

"Dari tutur orang tua saya, juga ingatan saya bahwa sejak tahun 1991 pak Hugua membawa program bantuan air bersih dan sanitasi desa, ada juga program pelatihan dukun bayi desa, program pangan dan gizi, program peningkatan ekonomi desa sampai pengembangan koperasi," jelasnya.

Pentingnya bantuan dari luar negeri yang dibawa oleh Hugua untuk pembangunan di Buton Selatan juga disoroti oleh Nimad.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah