Tim Kompolnas, Kapolri, dan Menteri Perhubungan Tinjau Kesiapan Operasi Ketupat 2024 di Jatim

- 6 April 2024, 07:38 WIB
Tim Kompolnas, Kapolri, dan Menteri Perhubungan Tinjau Kesiapan Operasi Ketupat 2024 di Jatim
Tim Kompolnas, Kapolri, dan Menteri Perhubungan Tinjau Kesiapan Operasi Ketupat 2024 di Jatim /Dok. Humas Polda Sultra/Hasrun

KENDARI KITA - Menghadapi periode mudik Hari Raya Idul Fitri, Tim Kompolnas di bawah pimpinan Anggota Kompolnas Irjen Pol. (Purn) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M., bersama Kapolri, Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dan Menteri Perhubungan, Dr. Ir. Budi Karya Sumadi, melakukan pemantauan kesiapan Operasi Ketupat 2024 di Polda Jawa Timur.

Kunjungan kerja dilakukan Kamis lalu (04/04/2024), yang juga melibatkan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si, dan Pejabat Utama di Rupatama Polda Jatim.

Dalam rapat zoom bersama, Kapolri menekankan pentingnya keselamatan pemudik, terutama melalui jalur pelabuhan Ketapang-Gilimanuk.

Baca Juga: Berikut 5 Ramalan Zodiak yang Paling Tabah dan Sangat Tegar Ketika Menghadapi Hidup

"Jalur pelabuhan Ketapang-Gilimanuk yang menjadi jalur utama bagi pemudik di Jatim, mohon dipersiapkan dengan sebaik-baiknya agar masyarakat betul-betul terlayani sehingga keamanan pemudik dapat tercapai," ujar Kapolri.

Tim Kompolnas juga meninjau langsung Pelabuhan Tanjung Perak, disambut oleh Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan KSOP Utama Capt. Heru Susanto serta jajarannya.

Mereka memantau kesiapan pelayanan mudik lebaran 2024, termasuk jumlah armada, kekuatan personil, rencana operasi pengamanan, dan data teknis lainnya.

Baca Juga: Berikut Lirik Lagu Berjudul 'Selamat Pagi Luka' yang Dipopulerkan oleh Gustrian Geno

Pudji Hartanto Iskandar mengapresiasi kesiapan manajemen ASDP pelabuhan dalam melayani pemudik lebaran, sambil menekankan pentingnya sistem operasi K3I: koordinasi, komunikasi, dan kendali atas informasi dari semua unsur.

"Komunikasikan informasi yang diperlukan dengan baik kepada para pemudik," ucapnya.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah