Bank Mandiri Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa Lewat Program Mandiri Sahabat Desa di Morowali

- 22 Mei 2024, 18:38 WIB
Bank Mandiri Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa Lewat Program Mandiri Sahabat Desa di Morowali
Bank Mandiri Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa Lewat Program Mandiri Sahabat Desa di Morowali /Dok. Kendari Kita/Mirkas

KENDARI KITA - Bank Mandiri bersama Kementerian BUMN kembali melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Program ini menyasar masyarakat pedesaan di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Program bertajuk "Mandiri Sahabat Desa" ini diadakan di Desa Bungintende, Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Sinergi Polri dan Masyarakat Bali Sukses Amankan WWF ke-10

Corporate Secretary Bank Mandiri, Teuku Ali Usman, menjelaskan bahwa program ini dirancang untuk mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrem di Indonesia.

"Bank Mandiri percaya bahwa pemberdayaan dan perbaikan kesejahteraan sosial masyarakat khususnya di wilayah Desa merupakan salah satu langkah nyata untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi Indonesia," ujar Ali di Desa Bungitende, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Rabu, 22 Mei 2024.

Ali menambahkan bahwa program ini sejalan dengan strategi keberlanjutan Bank Mandiri, yang memberikan kontribusi langsung maupun tidak langsung pada 17 target Sustainable Development Goals (SDGs) melalui program TJSL.

Baca Juga: Pencocokan Lahan Sengketa, PT OSS Ditemukan Kuasai Area VDNI, Diminta Segera Kosongkan Objek Sengketa

Dalam program Mandiri Sahabat Desa, Bank Mandiri memberikan pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan literasi keuangan di Desa Bungintende, serta merenovasi dan memperbaiki fasilitas air bersih untuk warga.

Selain itu, Bank Mandiri juga menyediakan bantuan paket penerangan panel surya sebanyak 40 unit untuk kebutuhan rumah warga, pompa air, penerangan jalan hingga fasilitas umum.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah