Komitmen PKK Konawe Akselerasi Peran Kader Mendorong Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga

- 26 Juni 2023, 18:02 WIB
Tim PKK Kabupaten Konawe, mengabadikan momen usai menyelenggarakan jambore kader PKK.
Tim PKK Kabupaten Konawe, mengabadikan momen usai menyelenggarakan jambore kader PKK. /Istimewa/

KENDARI KITA-Tim PKK Konawe terus berkomitmen meningkatkan kualitas kadernya. Komitmen ini diwujudkan melalui kegiatan jambore kader PKK tingkat Kabupaten Konawe.

Jambore yang dipusatkan di pelataran kantor bupati Konawe, 23 Juli 2023 ini bertema "Melalui Jambore Kader, Kita Tingkatkan Kualitas Kader PKK, Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh, serta Wujudkan Pertumbuhan Indonesia".

Kegiatan ini dipimpin Ketua TP-PKK Kabupaten Konawe Titin Nurbaya Saranani, Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Dr. Ferdinand Sapan, para OPD lingkup Pemda Konawe, Camat, dan Kades/Kelurahan.

Baca Juga: Lomba Cipta Lagu Mars dan Hymne Diikuti Delapan Peserta, Pemda Mubar Siapkan Hadiah Rp15 Juta

Ketua TP-PKK Kabupaten Konawe, Titin Nurbaya Saranani, mengungkapkan pentingnya peran PKK dalam mendorong pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat.

Ia menekankan bahwa kader PKK memiliki peran strategis membentuk keluarga yang tangguh dan sejahtera, serta sebagai agen perubahan yang turut berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

"Jambore Kader PKK ini merupakan momen penting dalam menguatkan komitmen kita untuk meningkatkan kualitas kader. Melalui kegiatan ini, kami berharap para kader PKK dapat terus mengembangkan potensi dan pengetahuan mereka dalam berbagai bidang, sehingga dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan Indonesia," kata Titin.

Baca Juga: Ditunjuk Sebagai Perwakilan Wami, Ketua Arokap Sultra Himbau Pengusaha Hiburan Daftarkan Izin Lisensi

Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Dr. Ferdinand Sapan, menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan PKK Kabupaten Konawe dalam melaksanakan program-program pembangunan yang berfokus pada pemberdayaan perempuan dan keluarga.

"Kegiatan Jambore Kader PKK ini merupakan wujud nyata dari komitmen PKK dalam memberikan pendidikan dan pelatihan kepada kader-kader yang akan menjadi agen perubahan di tengah masyarakat. Melalui kegiatan ini, kita dapat menghasilkan kader PKK yang kompeten dan siap berperan aktif dalam pembangunan berkelanjutan Kabupaten Konawe," ujar Dr. Ferdinand.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah