Sudirman Berada di Puncak Elektabilitas Wakil Wali Kota Menurut Survei Poltracking Indonesia

- 12 Juni 2024, 20:01 WIB
Sudirman Berada di Puncak Elektabilitas Wakil Wali Kota Menurut Survei Poltracking Indonesia
Sudirman Berada di Puncak Elektabilitas Wakil Wali Kota Menurut Survei Poltracking Indonesia /Dok. Kendari Kita/Mirkas

KENDARI KITA - Sebuah survei yang dilakukan oleh Poltracking Indonesia telah menjadi topik hangat di berbagai platform media sosial.

Survei ini memberikan gambaran tentang peta persaingan calon pemimpin Kota Kendari menjelang Pemilihan Wali Kota (Pilwali).

Dalam hasil survei tersebut, pasangan Abdul Razak dan Siska Karina Imran (SKI) tampak memimpin dalam persaingan, menunjukkan keunggulan signifikan dibandingkan kandidat lainnya.

Baca Juga: Konawe Menjadi Fokus Pertama Workshop P4GN BNNP Sultra

Fokus khusus diberikan pada posisi calon wakil Wali Kota, di mana Sudirman, politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menduduki puncak elektabilitas dengan persentase sebesar 15,3%.

Survei tersebut juga menyimulasikan sepuluh nama yang berpotensi dipilih oleh masyarakat jika pemilihan dilaksanakan hari ini.

Yudhianto Mahardika mengikuti di posisi kedua dengan 3,4%. Menariknya, Sudirman tidak hanya unggul dalam kategori wakil Wali Kota tetapi juga muncul dalam simulasi calon Wali Kota dengan persentase 2%.

Baca Juga: Hut Bhayangkara ke-78, Polda Sultra Gelar Operasi Katarak Gratis untuk Lansia Kurang Mampu

Survei ini dilakukan pada periode 29 April hingga 8 Mei 2024, dan hasilnya akan digunakan oleh Partai Golkar sebagai dasar dalam memberikan rekomendasi untuk kandidat calon Wali Kota Kendari.

Dengan Pilwali Kendari yang semakin dekat, hasil survei ini memberikan wawasan penting tentang dinamika politik lokal dan preferensi masyarakat.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub