Berikut Inilah Beberapa Manfaat Yoga dan Treatment Penurunan Berat Badan

- 8 Juni 2024, 22:29 WIB
Ilustrasi-Yoga class.
Ilustrasi-Yoga class. /Pixabay.com/janeb13/

KENDARI KITA-Keseimbangan hidup dapat dicapai dengan pola hidup sehat baik fisik maupun psikis. Salah satu langkah yang mendukung tujuan ini adalah meditasi atau yoga.

Yoga pada awalnya adalah sebuah sistem filsafat Hindu, kemudian bergerak menjadi semacam gaya hidup (lifestyle) pada beberapa kelompok masyarakat dewasa ini.

Yoga adalah salah satu sistem filsafat Hindu yang didirikan oleh Maharsi Patanjali, dengan tujuan untuk mengendalikan aktivitas pikiran dan merupakan media untuk menyatukan roh pribadi dengan roh tertinggi yaitu Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga: Berikut Lirik Lagu Berjudul 'Kau Titip Luka' yang Dipopulerkan Oleh Yelse, Tentang Penghianatan Cinta

Belakangan ini, tak sedikit diantara kita yang ingin mengetahui lebih jauh apa saja manfaat yoga.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa meskipun yoga tidak membantu seseorang membakar kalori dalam jumlah yang luar biasa, yoga menciptakan rasa kesadaran dan mengurangi stres sehingga penurunan berat badan yang perlahan namun berkelanjutan terlihat.

Selain itu, ada beberapa postur yoga yang membantu meningkatkan kebugaran dan mengencangkan tubuh sehingga meskipun anda belum benar-benar menurunkan berat badan, anda dapat tetap terlihat lebih bugar dan langsing.

Baca Juga: Berikut Ramalan Zodiak Hari ini: Lepaskan Masa Lalu, Siapkan Langkah Besar untuk Masa Depan

Yoga adalah bentuk disiplin fisik yang mengandalkan pose dan latihan tertentu untuk mencapai keseimbangan sempurna antara pikiran dan tubuh serta menghilangkan stres.

Ini adalah bentuk disiplin diri, meski harus selalu dilakukan di bawah bimbingan instruktur yoga yang berkualitas.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah