Bupati Konawe Lepas 124 Kontingen Jambore Nasional Ke-XII

- 9 Agustus 2023, 07:02 WIB
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa lepas 124 kontingen Pramuka Kwartir Cabang Konawe yang akan mengikuti Jambore Nasional ke-XII.
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa lepas 124 kontingen Pramuka Kwartir Cabang Konawe yang akan mengikuti Jambore Nasional ke-XII. /Ilfa/kendarikita.

KENDARI KITA - Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) melepas 124 kontingen Jambore Nasional ke-XII, di Pelataran Kantor Bupati Konawe, Senin 7 Agustus 2023.

Dalam kesempatan itu, Kerry Saiful Konggoasa mengatakan, pelepasan kontingen yang akan mengikuti kegiatan Jambore Nasional bisa memberikan pengalaman yang baik untuk adik-adik pramuka.

"Dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang gerakan Pramuka bahwa gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjujung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun negara kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila serta melestarikan lingkungan, "ujarnya.

Baca Juga: Tim Labfor Polda Sulsel Tak Mampu Ungkap Penyebab Kebakaran Dinas PUPR Muna Barat

Lebih lanjut, bupati dua periode itu menyebutkan, bahwa gerakan Pramuka merupakan salah satu kegiatan rutin dalam bentuk perkemahan besar, sebagai ajang pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang berusia 16 hingga 25 tahun dari seluruh Indonesia yang bernama Raimuna.

"Saya berharap sekembalinya nanti kontingen Kwartir Cabang Konawe dapat menginspirasi dan memotivasi teman-teman pramuka yang lain, " harapnya.

KSK juga berpesan, agar adik-adik yang mengikuti Raimuna Nasional kali ini dapat menjaga sikap, perilaku dan nama baik daerah Kabupaten Konawe dengan menanamkan nilai-nilai budi pekerti luhur.

Baca Juga: Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, KSK Inisiasi Parade Devilery

"Alhamdulillah, Kwartir Cabang Konawe merupakan peserta terbanyak. Ini merupakan komitmen yang tinggi Pemerintah Kabupaten Konawe dalam mengapresiasi prestasi Kwartir cabang Konawe. Acara lima tahunan ini sangat diminati. Olehnya itu, saya berharap kepada kontingen cabang Konawe sekembalinya nanti dapat menginspirasi dan memotivasi dan senantiasa membangun komunikasi yang baik dengan semua kontingen dari daerah lain, serta yang paling utama adalah menjaga kekompakan di antara seluruh kontingen," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x