Indosat Ooredoo Hutchison dan Google Cloud Perkuat Kerja Sama untuk Transformasi AI

- 14 Juni 2024, 16:04 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison dan Google Cloud Perkuat Kerja Sama untuk Transformasi AI
Indosat Ooredoo Hutchison dan Google Cloud Perkuat Kerja Sama untuk Transformasi AI /Dok. Kendari Kita/Mirkas

KENDARI KITA - Indosat Ooredoo Hutchison ("Indosat" atau "IOH") dan Google Cloud mengumumkan penguatan kerja sama strategis jangka panjang mereka.

Tujuan utama dari kolaborasi ini adalah untuk mempercepat transformasi Indosat dari perusahaan telekomunikasi menjadi AI Native TechCo, sebuah perusahaan teknologi yang berbasis pada kecerdasan buatan (AI).

Kerja sama ini akan mengintegrasikan jaringan luas Indosat, operasional, dan dataset pelanggan dengan AI stack terpadu milik Google Cloud. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang mengesankan kepada lebih dari 100 juta pelanggan Indosat. Selain itu, solusi AI bagi perusahaan dan AI generatif (GenAI) juga akan disediakan untuk bisnis di seluruh Indonesia.

Baca Juga: PT Astra Honda Motor Luncurkan New Rebel 1100 di Jakarta Fair Kemayoran

Presiden Direktur and Chief Executive Officer, Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan, Indosat Ooredoo Hutchison berupaya meningkatkan kemampuan manusia dengan analisis data multimodal yang kuat, pengenalan pola, dan rekomendasi. hal ini akan membuka aliran pendapatan baru, efisiensi, serta meningkatkan pengalaman pelanggan.

“Saat Indonesia melangkah ke era digital, kami terus berkomitmen pada tujuan besar Indosat untuk memberdayakan masyarakat Indonesia dengan menyediakan perangkat dan teknologi mutakhir yang dibutuhkan untuk kemajuan bisnis dan individu," kata Vikram Sinha, Jumat, 14 Juni 2024.

Kerja sama ini juga akan menginisiasi inovasi dalam menghasilkan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tantangan pasar di Indonesia.

Baca Juga: Resep Banana Roll Cake Khas Bandung ala Restoran, Wangi, Lembut dan Manis Sudah Pasti Enak

Contohnya termasuk modernisasi layanan pelanggan melalui Solusi Contact Center AI dari Google Cloud, pembuatan konten dinamis dan hiperpersonalisasi, analitik geospasial, pemodelan prediktif, serta operasi jaringan dan Teknologi Informasi (TI) yang ditingkatkan.

Selain itu, aplikasi pencarian perusahaan yang didukung oleh GenAI khusus akan memungkinkan tim SDM, Hukum, Pengadaan, dan Keuangan untuk mengakses informasi yang mereka butuhkan dengan cepat dan akurat.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah