Menprekraf Sandiaga Uno Inisiasi Pembangunan Tower Telekomunikasi di Desa Wisata Sumbersari Moramo

- 28 Agustus 2022, 17:03 WIB
Menprekraf Sandiaga Uno Inisiasi Pembangunan Tower Telekomunikasi di Desa Wisata Sumbersari Moramo.
Menprekraf Sandiaga Uno Inisiasi Pembangunan Tower Telekomunikasi di Desa Wisata Sumbersari Moramo. /Kemenparekraf/Ling Ling

KENDARI KITA-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menginisiasi  pembangunan tower telekomunikasi, saat berkunjung ke destinasi wisata Sumbersari, Desa Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Jumat, 26 Agustus 2022.

Sandiaga Uno mengatakan, pembangunan tower telekomunikasi ini bukan sesegera mungkin direalisasikan dengan berkolaborasi bersama PT TBIG, Telkomsel, dan operator telekomunikasi lainnya.

“Gak pakai lama, berhubungan dengan penyediaan tower bersama PT TBIG, Telkomsel dan operator lain, saya ingin sebelum penganugeraan ADWI di Jakarta sudah ada solusi. Di luar sudah ada, tinggal ada beberapa titik-titik penguatan mohon difasilitasi Pak Bupati,” kata Sandiaga, di hadapan Bupati Konsel, Surunuddin Dangga.

Baca Juga: Kondisi Infrastruktur Jalan di Konkep Rusak Parah, Picu Kelangkaan dan Kenaikan Harga BBM

Kunjungan Menparekraf Sandiiaga Uno kali ini disambut aksi penyematan selendang kehormatan oleh duta wisata. Disusul persembahan tarian khas penyambutan suku Tolaki, Sulawesi Tenggara.

Kepada awak media, Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa Desa Wisata Sumber Sari, Air Terjun Moramo merupakan paket lengkap, sebab memiliki aspek konservasi dan paket sumber energi baru dan terbarukan melalui pemanfaatan sumber mikrohidro yang menjadikan listrik.

”Ini menjawab kenaikan harga bahan pokok, termasuk juga bahan energi. Kalau kita bisa menciptakan kendaraan berbasis listrik dengan peningkatan pembangkit disini kita tidak akan khawatir dengan kenaikan harga BBM, karena kita bisa menyesuaikan dengan keunggulan dan kearifan lokal disini,” ungkap Sandi.

Baca Juga: Kasasi BKPM Ditolak, Hak dan Kewajiban PT PCM Dipulihkan

Menanggapi kendala jaringan telekomunikasi di Air Terjun Moramo, Sandi memastikan sudah menugaskan pihak terkait untuk mengatasi kendala tersebut.

Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga mengapresiasi  Desa Sumber Sari masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Terkait

Terkini

x