PKB Rekomendasikan Dessy Indah Rachmat untuk Pilkada Konawe 2024

- 8 Juni 2024, 19:25 WIB
PKB Rekomendasikan Dessy Indah Rachmat untuk Pilkada Konawe 2024
PKB Rekomendasikan Dessy Indah Rachmat untuk Pilkada Konawe 2024 /Dok. Kendari Kita/Mirkas

KENDARI KITA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan dukungan dan rekomendasi kepada Dessy Indah Rachmat (DIR) untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe tahun 2024.

Surat rekomendasi tahap pertama dari PKB ini diberikan langsung oleh Ketua Tim Desk Pilkada DPP PKB, Abdul Halim Iskandar, dan diserahkan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tenggara, Jaelani, di Jakarta pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Jaelani mengungkapkan alasan di balik pemberian rekomendasi tersebut. Ia mengatakan, Dessy merupakan figur yang dinilai layak memimpin Konawe untuk periode 2024-2029.

Baca Juga: Aksi Penipuan di Kendari, Foto Sudirman Dipakai Meminta Uang untuk Renovasi Masjid

"Ada banyak pertimbangan politik kenapa harus mendukung Dessy Indah Rachmat di Pilkada Konawe. Salah satunya memberikan ruang kepada kaum perempuan untuk mengabdikan dirinya membangun Kabupaten Konawe," kata Jaelani, Sabtu, 8 Juni 2024.

Jaelani menambahkan, sejak Konawe berdiri, jarang ada perempuan yang berkompetisi di Pilkada Konawe, meskipun daerah tersebut memiliki banyak perempuan berprestasi dan berdedikasi.

"Salah satunya Dessy Indah Rachmat ini. Kita ingin ada srikandi yang bisa memimpin Konawe 5 tahun mendatang," harapnya.

Baca Juga: Misi Diplomatik Anggota BKSAP DPR RI Hugua Berkunjung Ke Namibia Perkuat Hubungan Bilateral

PKB, yang saat ini memiliki dua kursi di DPRD Konawe dari total tiga puluh, masih membutuhkan dukungan empat kursi lagi untuk dapat mengusung satu pasangan calon sesuai dengan syarat yang ditetapkan oleh Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah.

Namun, Jaelani optimis bahwa Dessy tidak akan kesulitan mendapatkan dukungan dari partai lain, terutama mengingat posisinya sebagai Dewan Penasehat DPD Gerindra Sultra.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah