Mega Proyek 9 Triliun, Tender Bendungan Pelosika di Konawe Akan Dimulai Juni 2024

- 15 Mei 2024, 09:40 WIB
Mega Proyek 9 Triliun, Tender Bendungan Pelosika di Konawe Akan Dimulai Juni 2024
Mega Proyek 9 Triliun, Tender Bendungan Pelosika di Konawe Akan Dimulai Juni 2024 /Dok. Kendari Kita/Mirkas

KENDARI KITA - Mega proyek Bendungan Pelosika yang terletak di Desa Ambondiaa, Kecamatan Asinua, Kabupaten Konawe, dijadwalkan akan memulai proses tender pada Juni 2024.

Hal ini diungkapkan oleh anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara, Ir. Ridwan Bae dalam wawancara dengan media setelah peresmian Bendungan Ameroro, pada Selasa, 14 Mei 2024.

"Bulan 6 insya Allah kalau tidak ada halangan sudah mulai tender, anggaran yang disiapkan sekitar 9 Triliun," kata Ridwan Bae.

Baca Juga: Klaim Kode Redeem FF Pilihan Hari Ini, Rabu 15 Mei 2024, Berbagai Hadiah Menanti

Anggota komisi V DPR RI yang bertanggung jawab atas transportasi, pekerjaan umum, perumahan rakyat, serta pembangunan pedesaan dan kawasan tertinggal ini juga menyampaikan bahwa konstruksi fisik Bendungan Pelosika diharapkan akan dimulai pada awal tahun 2025.

"Tahun ini atau paling lambat awal tahun 2025 sudah mulai pembangunan fisiknya," imbuhnya.

Ridwan Bae, yang juga merupakan mantan Bupati Muna dua periode, menekankan bahwa pembangunan ini adalah bagian dari cita-cita luhur dan komitmen Presiden Joko Widodo untuk memajukan Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Harga Emas Hari ini, Rabu, 15 Mei 2024 Naik Rp8.000 per Gram

Ia berharap bahwa pembangunan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

"Saat ini kita sudah memiliki 2 Bendungan (Ladongi dan Ameroro), Bendungan Pelosika sebentar lagi akan dikerjakan, harapan kita semua ini dapat menggerakkan petani kita untuk terus meningkatkan produksi pertanian kita tanpa harus khawatir kesulitan air," ujar politisi dari partai Golkar tersebut.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah