Wali Kota Baubau Lantik La Ode Fasikin sebagai Pj Sekda Baru

- 15 Mei 2024, 08:40 WIB
Wali Kota Baubau Lantik La Ode Fasikin sebagai Pj Sekda Baru
Wali Kota Baubau Lantik La Ode Fasikin sebagai Pj Sekda Baru /Dok. Kendari Kita/Mirkas

KENDARI KITA - La Ode Fasikin, S.Pi., M.Si. resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau oleh Wali Kota Baubau, Dr. Muh Rasman Manafi, SP, M.Si., pada Selasa 14 Mei 2024 di Aula Kantor Wali Kota, Palagimata.

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nomor 100.3.3.1/182 tahun 2024 tanggal 7 Mei 2024. SK tersebut menetapkan La Ode Fasikin sebagai Pj Sekda Kota Baubau, selain tugas definitifnya sebagai staf ahli Gubernur Sultra Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

“Saya mengucapkan selamat atas ditunjuk dan dilantiknya saudara La Ode Fasikin, S.Pi., M.Si., sebagai Pj. Sekda Kota Baubau,” ujar Pj Wali Kota Rasman Manafi.

Baca Juga: Ustadz Adi Hidayat: Allah akan Percepat Rizkinya, Inilah Kunci Utama dalam Mencari Nafkah Agar Selalu Berkah

Dalam sambutannya, Rasman Manafi menyatakan harapannya agar La Ode Fasikin dapat mengemban amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai ketentuan yang berlaku.

Ia juga menekankan pentingnya koordinasi yang baik agar pelaksanaan program prioritas dapat berjalan sesuai rencana dan mencapai target realisasi anggaran pada triwulan kedua.

“Kami berharap agar di bawah koordinasi saudara sebagai Pj Sekda, pelaksanaan program kegiatan prioritas dapat berjalan sesuai yang direncanakan, sehingga target realisasi anggaran pada triwulan II dapat tercapai. Ini pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih seimbang sepanjang tahun, menekan laju inflasi, dan menghindari penumpukan pelaksanaan anggaran di akhir tahun,” ujarnya.

Baca Juga: Cara Buatnya sangat Mudah dan Rasanya Dijamin Enak, Inilah Resep Masakan Mie Tek Tek Kuah

Selain itu, Rasman Manafi meminta La Ode Fasikin untuk menjaga dan meningkatkan disiplin serta etos kerja para ASN yang telah terbangun.

“Tak lupa juga kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Saido Bonsai atas dedikasi dan integritasnya dalam dua kali masa penugasan. Tentunya, kerja bersama dan kolaborasi dapat dikatakan cukup berhasil. Hal itu ditunjukkan dengan percepatan realisasi anggaran, penyuksesan pemilu, dan menjaga inflasi pada nilai ideal, serta pengawalan percepatan 8 program prioritas daerah,” jelasnya.***

Editor: Emil Rusmawansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah