Ruksamin Deklarasikan Diri Siap Bertarung di Pilgub Sultra, Ini Program yang Ditawarkan

- 15 Maret 2023, 09:02 WIB
Bupati Konawe Utara, Ruksamin deklarasikan diri siap bertarung di Pilgub Sultra, tawarkan program unggulan untuk Sultra.
Bupati Konawe Utara, Ruksamin deklarasikan diri siap bertarung di Pilgub Sultra, tawarkan program unggulan untuk Sultra. /Mirkas/kendarikita.com

KENDARI KITA - Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin resmi mendeklarasikan diri maju bertarung di pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra 2024 mendatang.

Keseriusannya berkontestasi tersebut ditandai dengan soft launching program unggulan Sultra 2024, Selasa 14 Maret 2023.

Sejumlah gagasan dan program unggulan untuk pembangunan Sulawesi Tenggara dituangkan Ruksamin melalui visi 'Sultra Pusat Energi Dunia'.

Baca Juga: Soal Peluang Paslon Independen di Pilwalkot Kendari, Begini Tanggapan Pengamat Politik

Dalam paparannya, Ruksamin menyampaikan, angka kemiskinan, pengangguran, jalan rusak, serta gini rasio atau ketimpangan wilayah, merupakan permasalahan yang saat ini sedang di hadapi Sultra saat ini.

Menurut Ruksamin, saat ini masih banyak permasalahan pembangunan seperti angka kemiskinan yang mencapai 11. 74 persen, dan ini masih menjadi beban utama pembangunan yang kondisinya semakin parah.

Kemudian, lanjut Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra itu, tingkat pengangguran mencapai 3.86 persen dan kondisi jalan rusak 302 km, serta ketimpangan wilayah.

Baca Juga: Terjun ke Dunia Politik, Selebgram Kendari ini Nahkodai DPW Pemuda Perindo Sultra

Mengenai permasalahan tersebut, Ruksamin akan membangun sinergitas antar seluruh unsur, pemerintah maupun masyarakat yang ada di Sultra.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x