Lima SMPN di Konawe Terakreditasi A, Kery Saiful Konggoasa Berkomitmen Mendorong Sekolah Unggul

- 6 Maret 2023, 20:55 WIB
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa serahkan sertifikat Akreditasi A kepada lima SMPN.
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa serahkan sertifikat Akreditasi A kepada lima SMPN. /Ilfa/kendarikita.com

KENDARI KITA - Sebanyak lima Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Konawe Terima dinyatakan telah Terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah/Madrasah Indonesia tahun 2022.

Sertifikat Akreditasi A tersebut diserahkan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK), usai pelaksanaan upacara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Kabupaten Konawe, di pelataran Kantor Bupati Konawe, Jumat 3 Maret 2023.

Adapun lima sekolah yang mendapat akreditasi A yakni SMPN 1 Sampara, SMPN 1 Wawotobi, SMPN 1 Uepai, SMPN 2 Sampara dan SMPN 2 Onembute.

 

Lima sekolah tersebut mendapat predikat sebagai sekolah unggul atas penilaian yang dilakukan BAN Sekolah/Madrasah Indonesia tahun 2022.

Baca Juga: Konser di Konawe, Iwan Fals Lantunkan Lagu Daerah Suku Tolaki 'Wulele Sanggula'

Bupati Konawe mengaku bangga atas capaian tersebut. Ia bakal terus mendorong, sehingga bisa lebih banyak lagi sekolah unggulan di Konawe yang terakreditasi A.

“Semoga ini bisa jadi contoh dan motivasi untuk sekolah lainnya. Kedepannya, kita bisa melihat lebih banyak sekolah di Konawe yang mendapatkan predikat unggul,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x