Pengawasan Berbasis Digital, Strategi Pemda Mubar Akselerasi Kinerja ASN

- 13 Desember 2022, 18:45 WIB
emerintah Daerah (Pemda) Muna Barat (Mubar), menempuh berbagai langkah strategis dalam mengakselerasi kinerja di lingkup birokrasi, salah satunya adalah dengan menerapkan pengawasan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) lewat pemantauan CCTV yang terkoneksi dengan ruang kerja Bupati Mubar, Bahri.
emerintah Daerah (Pemda) Muna Barat (Mubar), menempuh berbagai langkah strategis dalam mengakselerasi kinerja di lingkup birokrasi, salah satunya adalah dengan menerapkan pengawasan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) lewat pemantauan CCTV yang terkoneksi dengan ruang kerja Bupati Mubar, Bahri. /Istimewa/

KENDARI KITA-Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat (Mubar), menempuh berbagai langkah strategis dalam mengakselerasi kinerja di lingkup birokrasi, salah satunya adalah dengan menerapkan pengawasan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) lewat pemantauan CCTV yang terkoneksi dengan ruang kerja Bupati Mubar, Bahri.

Penguatan kinerja birokrasi juga didukung dengan penerapan pengawasan berbasis digital lainnya seperti Daftar Hadir Elektronik (DHE), Sistem informasi disiplin dan kinerja (Sidipraja), E-Office, Aplikasi Informasi Kelitbangan (APIK) Mubar, aplikasi Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), aplikasi probity dan Sistem informasi perkembangan harga pangan daerah (Sipengharapan Daerah). Aplikasi digital tersebut resmi dilaunching pada 12 Desember 2022.

Baca Juga: Prima DKI Lagi-lagi Soroti KPU RI Soal Dugaan Pelanggaran Verifikasi Parpol

Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, penerapan aplikasi digital ini tak lain bertujuan  meningkatkan kualitas dan kedisiplinan instrumen birokrasi, termasuk ASN lingkup Pemda Mubar.

"Kita akan pasang CCTV di semua SKPD beserta ruang kerjanya dan langsung terkoneksi dengan ruang kerja saya supaya saya pantau kinerjanya," kata Bahri.

Baca Juga: Xiaomi 13 Dirilis Akhir Tahun Ini: Performa Lebih Canggih, Berbekal Fitur Baru Pendeteksi Spam Penipuan

Menurut Bahri, akselerasi kinerja lingkup birokrasi dimulai dengan  mendisiplinkan ASN agar setiap program kerja dan pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan maksimal.

"Kita kan sudah berikan TPP, jadi kinerja ASN harus betul-betul dilakukan," kata Direktur Anggaran Daerah Kemendagri ini.


Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah