Masyarakat Perluas Area Pemblokiran Jalan Rusak di Konsel, Hendrawan: Warning Untuk Ali Mazi

- 24 November 2022, 15:10 WIB
Blokade jalan dilakukan sebagai aksi protes terhadap pemerintahan Ali Mazi yang dianggap mengabaikan janji perbaikan jalan rusak.
Blokade jalan dilakukan sebagai aksi protes terhadap pemerintahan Ali Mazi yang dianggap mengabaikan janji perbaikan jalan rusak. /Istimewa/

KENDARI KITA-Masyarakat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), memperluas area pemblokiran jalan rusak di Kecamatan Landono dan Angata yang tak kunjung dibenahi pemerintahan Ali Mazi.

Jalan penghubung antarkabupaten ini diketahui merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca Juga: Tak Kunjung Ditertibkan APH, Karyawan PT GAN Hentikan Aktivitas Ilegal Mining PT CSM

Namun ironisnya, belum ada langkah konkrit yang dilakukan pemerintah. Selain itu, Ali mazi sebagai penguasa kebijakan dianggap tutup mata terkait persoalan jalan rusak yang sudah berlarut-larut ini.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra, Hendrawan Sumus Gia mengatakan, aksi pemblokiran jalan di Sultra sudah sering dilakukan dari tahun ke tahun, dan berhenti saat pemerintah menjanjikan pembenahan.

Baca Juga: Laga Futsal Porwanas XIII Malang, PWI Sulut Tumbang Lawan PWI Sultra

Namun, lagi-lagi, janji tak pernah ditepati meski aksi pemblokiran jalan sudah dilakukan berulang kali.

"Aksi ini sudah sering dilakukan dari tahun ke tahun, dan selalunya aksi itu berhenti ketika ada janji-janji dari pemangku kepentingan, baik DPRD sendiri yang akan menganggarkan, maupun janji dari wakil bupati sendiri yang akan memperjuangkan secara langsung aspirasi itu di depan gubernur. Namun sampai saat ini jalanan itu tidak kunjung diperbaiki, bahkan banyak mengakibatkan korban jiwa akibat kerusakan jalan yang sangat parah," kata Hendrawan Sumus Gia, Rabu, 23 November 2022.

Baca Juga: Pertemuan Delegasi GKSB DPR RI dan Parlemen Chile, Bahas Peningkatan Kerjasama Bilateral

Hendrawan juga menyayangkan statement Gubernur Sultra Ali Mazi yang lantang mengancam pidana masyarakat yang melakukan aksi pemblokiran jalan tersebut.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x