Pemda Wakatobi Bersama Basarnas Kendari Gelar Latihan Potensi SAR

- 20 Juni 2022, 22:15 WIB
Kegiatan pelatihan SAR yang dihadiri dan buka oleh Kepala KPP Kendari Aris Sofingi dan Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud (Foto KendariKita-PikiranRakyat)
Kegiatan pelatihan SAR yang dihadiri dan buka oleh Kepala KPP Kendari Aris Sofingi dan Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud (Foto KendariKita-PikiranRakyat) /

 

 

 

KENDARI KITA - Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) atau Basarnas Kendari baru-baru ini melaksanakan pelatihan pencarian dan pertolongan (SAR) dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan potensi SAR di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan ini akan dilakanakan mulai tanggal 20 hingga 25 Juni 2022 di Pantai Camara, Kecamatan Wanci, Kabupaten Wakatobi, Sultra.

Pelatihan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala KPP atau Basarnas Kendari Aris Sofingi, Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud, Ketua DPRD Wakatobi, Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Kepala KPP Kendari Aris Sofingi mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini yakni untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang pertolongan diatas permukaan air bagi para potensi SAR.

"Serta juga untuk meningkatkan kemampuan masyarakat yang berpotensi melakukan pencarian dan pertolongan dalam melaksanakan evakuasi, "ungkapnya

Selain itu kata Aris, giat tersebut juga untuk berbagi pengalaman sekaligus menjalin sinergi dan soliditas antara kantor pencarian dan pertolongan kendari dgn potensi diwilayah Sulawesi Tenggara.

Halaman:

Editor: Ifal Chandra


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x