Dominasi CBR250RR dan Astra Honda di ARRC Jepang, Kiandra Ramadhipa Kuasai Podium Tertinggi

- 10 Juni 2024, 19:56 WIB
Dominasi CBR250RR dan Astra Honda di ARRC Jepang, Kiandra Ramadhipa Kuasai Podium Tertinggi
Dominasi CBR250RR dan Astra Honda di ARRC Jepang, Kiandra Ramadhipa Kuasai Podium Tertinggi /Dok. Kendari Kita/Mirkas

KENDARI KITA - Dalam gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 yang berlangsung di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Jepang, pebalap Indonesia M. Kiandra Ramadhipa menorehkan prestasi gemilang dengan menjuarai kelas Asia Production (AP) 250.

Mengendarai CBR250RR, Ramadhipa berhasil menguasai podium tertinggi pada dua race yang digelar pada 8 dan 9 Juni 2024, membuktikan keperkasaan tim Astra Honda Racing Team (AHRT) dalam menghadapi tantangan sirkuit yang juga menjadi arena balapan MotoGP.

Pada race pertama tanggal 8 Juni, Ramadhipa dan rekan setimnya, Herjun Atna Firdaus, memulai balapan dari posisi terdepan.

Baca Juga: Berikut Inilah Resep Membuat Bakso Pedas yang Enak dan Lezat

Meski sempat tertinggal di awal, Ramadhipa berhasil membalapkan CBR250RR-nya melewati garis finish pertama, diikuti oleh Herjun yang mengamankan posisi kedua.

“Alhamdulillah pada race 2 ini saya mampu mengulangi hasil race 1 dengan meraih podium tertinggi. Pada awal race, balapan berjalan sangat ketat. Namun, saya terus berusaha fokus dan menjaga ritme balap hingga akhirnya mampu finish di posisi 1. Sungguh perasaan yang luar biasa bagi saya untuk bisa 2 kali mengumandangan Indonesia Raya. Semoga pada seri berikutnya saya juga mampu tampil maksimal,” ujar Ramadhipa, pebalap muda kelahiran Sleman Yogyakarta, Senin, 10 Juni 2024.

Kelas Supersports (SS) 600 juga menyaksikan ketiga pebalap AHRT, M. Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, dan Rheza Danica Ahrens, berkompetisi dengan sengit.

Baca Juga: Sering Dibuang, Padahal Buah Ini Sangat Bermanfaat Sebagai Isotonik, Penjelasan dr. Zaidul Akbar

Adenanta, dengan CBR600RR, berhasil finis di posisi ketiga pada race pertama, sementara Rheza dan Veda berjuang keras untuk menembus lima besar.

“Race kedua ini berjalan tidak sesuai harapan. Sebetulnya saya memulai balapan dengan start yang cukup baik. Namun, ketatnya persaingan menjadi tantangan untuk merapat dengan zona podium. Hingga lap terakhir saya sudah berusaha maksimal dalam meraih podium, tetapi akhirnya saya harus puas di posisi 4. Terima kasih atas dukungannya, saya akan berusaha lebih keras lagi di race berikutnya,” ucap Adenanta.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah