Indonesia Indicator: Strategi Komunikasi Polri Mendongkrak Sentimen Positif Terhadap World Water Forum

- 26 Mei 2024, 17:17 WIB
Indonesia Indicator menilai Polri turut andil dalam kesuksesan penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10.
Indonesia Indicator menilai Polri turut andil dalam kesuksesan penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10. /Dok. Humas Polda Sultra

KENDARI KITA Dalam penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 yang baru saja berlangsung, Polri mendapat pujian atas kontribusinya yang signifikan.

Menurut Indonesia Indicator, keberhasilan acara ini tidak lepas dari peran serta Polri, baik dalam aspek keamanan maupun strategi komunikasi yang efektif.

Direktur Komunikasi PT Indonesia Indicator, Rustika Herlambang, menekankan peran Polri dalam membangun persepsi positif di kalangan netizen. 

Baca Juga: Telkomsel Maknai 29 Tahun Perjalanannya dengan Komitmen Maju Serentak Berikan Dampak Bagi Indonesia

"Kita melihat bahwa sentimen negatif atau framing terhadap penyelenggaraan acara ini sangat kecil karena hampir semuanya diisi oleh berbagai informasi dan hal yang menyenangkan terkait dengan penyelenggaraan WWF," ujar Rustika, Sabtu, 25 Mei 2024.

Lebih lanjut, Rustika menjelaskan bahwa strategi komunikasi Polri telah dipersiapkan dengan matang, terbukti dari analisis media dan sosial yang dilakukan jauh hari sebelum acara.

Menurutnya, salah satu fokus komunikasi Polri adalah keamanan, termasuk pengelolaan lalu lintas dan pengamanan venue. Polri juga mempromosikan tradisi kultural, seperti melukat, yang merupakan bagian dari agenda WWF.

Baca Juga: IKWI Sultra Pererat Kebersamaan Melalui Berbagai Kegiatan Rutin

Menurut Rustika, pendekatan komunikasi Polri yang kreatif, antisipatif, humanis, dan informatif telah menjadi kunci sukses pelaksanaan WWF.

Polri juga berhasil bersinergi dengan berbagai stakeholder, termasuk tokoh adat, dalam mempersiapkan pengamanan WWF.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah