World Water Forum Ke-10 di Bali: TNI-Polri Gelar Apel Pasukan, Siapkan 5.791 Personel Pengamanan

- 16 Mei 2024, 20:34 WIB
World Water Forum Ke-10 di Bali: TNI-Polri Gelar Apel Pasukan, Siapkan 5.791 Personel Pengamanan
World Water Forum Ke-10 di Bali: TNI-Polri Gelar Apel Pasukan, Siapkan 5.791 Personel Pengamanan /Dok. Kendari Kita/Emil

KENDARI KITA - TNI dan Polri menggelar apel gelar pasukan untuk memastikan kesiapan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024.

Apel ini dilaksanakan di Lapangan Niti Mandala Renon Bali pada Rabu 15 Mei 2024 dengan Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran selaku Kepala Operasi Puri Agung 2024.

"Sebelum apel gelar pasukan ini kita rapat personel yang sifatnya detail, lalu ada Tactical Floor Game (TFG) dan Latihan Pra Operasi. Hari ini gelar pasukan mengecek kesiapan personel dan peralatan mengamankan acara," Komjen Pol Fadil Imran.

Baca Juga: PWI Sultra Siap Gelar UKW Perdana di 2024, 33 Calon Peserta Ikuti Pra UKW

Fadil menjelaskan, pengamanan akan dilakukan secara terpadu dengan tiga ring. Ring 1 oleh Paspampres, ring 2 oleh TNI, dan ring 3 oleh Polri.

"Polri melibatkan 5.791 personel dengan dilengkapi command center diharapkan lebih optimal pelaksanaan tugas," ucapnya.

Ia menambahkan, WWF ke-10 ini akan dihadiri oleh 43 kepala negara, 4 organisasi internasional, 194 menteri negara, serta menteri dari kabinet Indonesia Maju. 

Baca Juga: PLN Bangun Tower Emergency untuk Menjaga Keandalan Pasokan Listrik di Kendari

"Kepala negara tiba tanggal 18 ada tim yang menerima dan Polri dilibatkan sebagai petugas pengawal tamu VVIP. ring 3 melakukan pengamanan sterilisasi dimana nanti ada unit k9, polisi pariwisata, polisi obvit, sabhara yang bertugas memberikan rasa aman dan nyaman," ujarnya.

Fadil mengimbau masyarakat Bali untuk tetap menjaga kondusivitas selama penyelenggaraan WWF dan meminta maaf jika nanti ada pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah