PTQ RRI Nasional ke-53 Dihelat di Kendari, Diikuti Peserta se-Indonesia

- 2 April 2023, 19:49 WIB
Suasana pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) RRI tingkat Nasional ke-53 tahun 2023, resmi dihelat di Kota Kendari, 2 April 2023.
Suasana pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) RRI tingkat Nasional ke-53 tahun 2023, resmi dihelat di Kota Kendari, 2 April 2023. /Istimewa/

KENDARI KITA-Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) RRI tingkat Nasional ke-53 tahun 2023, resmi dihelat di Kota Kendari, 2 April 2023.

PTQ RRi ke-53 dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Agama RI, Dr H Zainut Tauhid Sa'adi.

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu dan forkopimda bumi anoa, menghadiri agenda pembukaan yang dipusatkan di alun-alun ex MTQ Kendari itu.

Baca Juga: Mobil Truck Bermuatan Beton Terbalik, Tindih Pengendara Motor

Event nasional tahunan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI itu dijadwalkan berlangsung tanggal 1 - 6 April 2023, dan diikuti kafilah dari seluruh Satker RRI se Indonesia. Pelaksanaan lomba berlangsung di 4 titik, salah satunya di Balai Kota Kendari.

PTQ RRI tahun ini diikuti 26 hafidz (penghafal Qur'an). 26 hafidz ini akan mengikuti perlombaan yang dibagi dalam 2 kelompok cabang tahfidz, yang diselenggarakan selama 2 hari berturut-turut, 2-3 April 2023.

"Sesuai arahan dan pentunjuk Bapak Wali Kota Kendari sebagai tuan rumah, Pemerintah kota siap berkontribusi dan ikut serta menyukseskan pelaksanan Pekan Tilawatil Quran yang digelar di Kota Kendari. Pemerintah kota juga telah menyiapkan dua ruangan yang dapat digunakan dalam perlombaan yaitu ruang Samaturu dan Comand Center," kata Herry, Kabag Umum Pemkot Kendari, Minggu, 2 April 2023.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo 2 April 2023: Ada Hubungan Spesial yang Terjalin dengan Seseorang

Mantan Kepala Bidang Infokom Diskominfo Kota Kendari ini mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan perlengkapan pendukung seperti jaringan, sound system dan peralatan lainnya yang dibutuhkan sehingga pelaksanaan lomba berjalan lancar dan sukses.

"Kami telah menyiapakan segala perlengkapan pendukung seperti jaringan, sound system dan peralatan lainnya yang dibutuhkan, saat ini telah berlangsung beberapa perlombaan diantara yang tempat pelaksanaan kegiatan di kantor Balai Kota Kendari," ujar Herry.


Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah