DPR RI Harapkan BUMN Perbankan Bisa Tumbuh Lebih Baik Membantu Perekonomian Indonesia

- 26 Februari 2023, 20:08 WIB
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Muhammad Sarmuji.
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Muhammad Sarmuji. /Foto: dpr.go.id/Geraldi/nr/

KENDARI KITA - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Sarmuji meminta UMKM bisa tumbuh lebih cepat lagi, Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) diharapkan lebih hadir di tengah masyarakat.

Hal ini mengingat Indonesia sedang dalam masa pemulihan ekonomi, dan salah satu sektor yang menjadi perhatian pemerintah untuk membantu menggairahkan kembali perekonomian masyarakat adalah sektor UMKM.

"Kita berharap betul sektor UMKM dapat tumbuh lebih cepat lagi dan kita tekankan sekali lagi pada Bank Himbara yang khusus menangani ultramikro dan mikro," ujar Sarmuji dikutip di dpr.gi.id pada Minggu, 26 Februari 2023.

Baca Juga: DKPP Periksa Ketua KPU RI Terkait Pernyataan Sistem Pemilu Proporsional Daftar Calon Tertutup

"Supaya mereka hadir di tengah-tengah masyarakat lebih siap lagi. Selama ini sudah bagus tapi kita ingin lebih bagus lagi," sambungnya.

Menurut Sarmuji, hal itu penting mengingat hingga saat ini masih banyak rentenir-rentenir yang bergerak memberikan pinjaman kepada masyarakat namun dengan bunga yang tinggi.

"Karena faktanya di lapangan masih ada rentenir-rentenir yang bergerak dengan memberikan bantuan dalam tanda petik mereka hadir di tengah kesusahan, kemudian memberikan pinjaman, tapi bunganya sangat mencekik," ungkapnya.

Baca Juga: STUDI: Tidur Berkualitas Dapat Menambah Harapan Untuk Hidup Lebih Panjang

Untuk itu keberadaan Himbara, dalam hal ini sangat krusial untuk dapat menghadirkan modal dan pinjaman usaha kepada masyarakat agar tidak lantas terjerat rentenir-rentenir yang merugikan.

"Tadi saya sampaikan dan kita minta itu diatasi lebih baik lagi, karena faktanya hal-hal seperti itu masih terjadi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Muh. Rifky Syaiful Rasyid

Sumber: dpr.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x