Warga Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara Tewas Tersambar Petir di Perairan Laut Mata Kendari

- 6 Maret 2023, 08:24 WIB
ilustrasi Tersambar Petir.
ilustrasi Tersambar Petir. /

KENDARI KITA - Harlin Pattty (41), warga Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) tewas tersambar petir di perairan Laut Mata, Kota Kendari, Minggu 5 Maret 2023.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhamad Eka Fathurrahman mengungkapkan, peristiwa nahas itu dialami korban sekitar pukul 17.30 Wita.

Lebih lanjut, Kapolresta mengatakan, berdasarkan penjelasan adik korban yang menyusul kakaknya memancing ikan di sekitaran perairan Kelurahan Mata menggunakan sampan, kakaknya tersambar petir di atas perahunya saat sedang mendayung menuju ke tepi pantai.

"Sekitar jam 17.00 Wita, saat terjadi angin kencang, perahu korban dan adiknya tertiup angin mengarah ke tengah laut, sehingga keduanya berinisiatif untuk kembali ke pantai. Namun, tali pengikat kedua perahu tersangkut di sebatang kayu sehingga adik korban melepaskan ikatan perahunya dengan maksud agar tali tersebut tidak terlilit," ungkap Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman.

Kapolresta menambahkan saat mendayung ke pantai, perahu yang digunakan korban terbawa arus ke tengah laut, dan tetiba petir menyambar tubuh korban hingga terjatuh dari perahu.

"Adik korban berusaha untuk mendekati perahu korban yang berjarak sekitar 20 meter, hingga dia melihat tubuh kakaknya sudah terbaring di atas perahu.Adik korban kemudian mengikat perahu kakaknya dan berenang dengan mendorong perahu ke arah tepi pantai," tambahnya.

Sebelumnya, korban sempat dibawah di Rumah Sakit Santaana untuk mendapatkan perawatan rumah sakit

"Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka bakar pada punggung kanan, di lengan kanan dan meninggal dunia," pungkas Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman. ***

Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah