Lukman Abunawas Sebut Keberadaan APBMI Dongkrak Laju Pertumbuhan Ekonomi Sultra

- 5 Oktober 2022, 16:36 WIB
Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas buka Muswil II DPW APBMI Sultra, Rabu 5 Oktober 2022.
Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas buka Muswil II DPW APBMI Sultra, Rabu 5 Oktober 2022. /Mirkas/kendarikita.com

KENDARI KITA - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas mengatakan, keberadaan DPW Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Sultra akan mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi di bumi anoa.

Hal itu diungkapkan Lukman Abunawas saat membukan secara resmi musyawarah wilayah (Muswil) II DPW APBMI Sultra, Rabu 5 Oktober 2022.

Menurut Lukman Abunawas, APBMI harus benar-benar dimanfaatkan dan dilindungi, karena asosiasi ini menampung aspirasi, baik dari tenaga kerja maupun pemanfaatan ekonomi.

Baca Juga: Update Harga Emas Antam 5 Oktober 2022: Melonjak ke Level Rp 962.00 per Gram

"Kehadiran APBMI di Sultra begitu penting, demi keberlanjutan pembangunan daerah di bidang pertambangan biji nikel," ungkapnya.

Disebutkannya, kurang lebih 70 persen aktivitas bongkar muat terjadi di perairan, ditambah Sultra sebagai salah satu provinsi dengan cadangan nikel terbesar di Indonesia

Ditanya soal dukungan Pemprov Sultra, Lukman Abunawas memastikan pihaknya akan mendukung secara penuh program kerja APBMI, dalam rangka untuk mensejaterahkan pekerja lokal.

Baca Juga: APK di Pohon Dicopot : Relawan ASR Protes, Begini Penjelasan Kepala Bapenda Kendari Perihal Retribusi

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APBMI, Juswandi Kristanto menjelaskan, APBMI berkomitmen melindungi pengusaha lokal dan pekerja lokal, demi mencapai tujuan kesejahteraan bersama.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x