Sidak di Sejumlah SPBU, Kapolresta Kendari Temukan Pembeli BBM untuk Dijual Kembali

- 27 September 2022, 20:54 WIB
Pengendara sepeda motor yang membeli BBM jenis pertalite untuk dijual kembali.
Pengendara sepeda motor yang membeli BBM jenis pertalite untuk dijual kembali. /Mirkas/kendarikita.com

KENDARI KITA - Menyikapi fenomena antrean panjang dan kelangkaan Bahan Bakar Minyak, Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturahman lakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Selasa 27 September 2022.

Dari Sidak tersebut, Kapolresta Kendari menemukan adanya pembeli BBM jenis pertalite menggunakan sepeda motor, dengan kapasitas tangki mencapai 16 liter.

Kombes Pol Muhammad Eka Faturahman menyebutkan, pengendara sepeda motor tersebut mengaku pertalite yang dibeli bukan untuk kendaraannya, melainkan akan dijual kembali dengan sistem ecer.

Baca Juga: Bukan Kim Jong Un, Endang Anggap Kery Sedang 'Mabuk': Usulkan Pasangan dengan Ali Mazi

"Tadi kami temukan konsumen atau pembeli yang menggunakan kendaraan roda dua yang maksimal pengisian tangkinya bisa mencapai 16 liter, rupanya kami tanyakan pembeli pertalite tersebut bukan untuk motornya, tetapi dijual kembali di salah satu tempat di Kota Kendari," ujar Kapolresta Kendari, kepada awak media.

Pantauan awak media ini, sejumlah kendaraan roda empat diduga memiliki tangki rakitan, yang selama ini membeli BBM di SPBU untuk dijual ke perusahaan tambang tetiba balik arah dan tak jadi antri di SPBU.

Kombes Pol Muhammad Eka Faturahman menegaskan, apabila ada penyelewengan bahan bakar yang berkaitan dengan masalah hukum, pihaknya akan segera melakukan tindakan sesuai dengan aturan hukum.

Baca Juga: Sahuti Aspirasi Masyarakat, Sudirman Tinjau Jalan yang Terendam Air Got di Kelurahan Dapu-dapura

"Berkaitan dengan masalah hukum tentunya kita mengacu pada undang-undang masalah Migas, dan akan kita konstruksikan perannya apa dan siapa saja yang terlibat, pasti akan kami lakukan pemeriksaan," jelasanya.***

Editor: Mirkas


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x